Poké Sushi - Revitalizing Your Pleasure with Maki

salah satu daya tarik restaurant asing di negeri ini adalah pengetahuan yang didapat ketika selesai menyantap makanan asing tersebut. sushi pun tidak luput dari hal ini. sushi, sebagai salah satu makanan asing di Indonesia memiliki sekumpulan penggemar tersendiri.walaupun memang akhir akhir ini popularitasnya menanjak naik seiiring dengan pamornya sebagai makanan berkelas tinggi dan bercita rasa unik, tidak semua orang menyukai dan mampu untuk memakan sushi.

kesan tersebut juga tercipta ketika gue dan teman karib (cieee...karib...) mengunjungi salah satu restoran sushi di Jakarta kota tercinta yang muacet ini. kami berdua mengunjungi Poké Sushi di bilangan Dharmawangsa di Jakarta Selatan. terletak tepat disebelah Dharmawangsa Square, di deretan ruko ruko Dharmawangsa membuat tempat ini mudah dilihat dan bersanding dengan restoran restoran unik kaum ekspatriat disana.

untuk ukuran restoran sushi, Poké Sushi tidak begitu luas. dengan dua lantai, dimana lantai pertama terdapat bar tempat pembuatan sushi langsung dan kasir, sementara lantai dua lebih privat dimana selain terdapat meja meja yang ditata dengan rapi nan ciamik, terdapat pula empat seat yang bermodelkan tatami, sehingga para pengunjung yang ingin menikmati sushi di atas tatami harus melepaskan alas kaki dan duduk bersila di atasnya. (karena gue dan temen gue males untuk melepaskan alas kaki, alhasil kami berdua lebih memilih untuk duduk di atas kursi biasa).

apa sich yang istimewa dari restoran ini? secara umum mungkin restoran ini tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibanding restoran sushi pada umumnya. memiliki dua outlet, di hotel Crowne dan Dharmawangsa sehingga memudahkan para pelancong untuk memilih mana yang lebih baik dan lebih dekat diantara kedua outlet tersebut. tanpa kehadiran belt conveyor pun, acara makan sushi di tempat ini cukup menarik untuk dinikmati.

keistimewaan Poké Sushi adalah mungkin restoran ini hanya segelintir dari sejumlah restoran sushi yang masih memiliki program All You Can eat untuk sushi. dengan harga 60000++ anda dapat menikmati variasi dari Hand Roll sushinya dan 70000++ anda dapat menikmati Roll sushinya. untuk harga 110000++ anda dapat menikmati all item termasuk sashimi dan udon. sayangnya, minuman belum termasuk dalam harga tersebut.

keisitimewaan dari restauran sushi ini adalah makinya. maki, sushi yang isinya digulung pada lipatan beras serta ditutup dengan nori atau tamago memiliki sejumlah varian yang sangat banyak di restoran ini (kurang lebih 30 varian lebih). keisitimewaan dari restoran ini memang terletak pada variasi jumlah handroll dan roll (maki)nya yang sangat variatif. untuk variasi negirinya sendiri tidak begitu banyak.

porsinya sangat banyak, misalkan kappa makinya terdiri atas 4 roll, philadelphia roll terdiri atas 6 roll, dan half baked rollnya terdiri atas 8 roll. cukup banyak dan untuk harga yang ditawarkan memang tidak mengecewakan. untung besar makan di tempat ini.

minuman? selama bulan puasa tampaknya ada promosi berupa welcome drink berupa manisan jeruk, nanas, dan mangga yang diberikan pada awal kedatangan pengunjung di tempat ini. minuman terbaik untuk sushi selalu adalah ocha, entah dingin atau panas, dan refillnya selalu berputar aktif, hehe...

highly recommended untuk orang yang tidak begitu suka sushi yang terlalu mentah karena rata-rata sushi di tempat ini merupakan fusion sushi dengan menu yang lebih bersahabat di lidah orang Indonesia yang mungkin memang tidak terbiasa dengan makanan terlalu mentah. isi dari sushinya sendiri cukup beragam, mulai dari telur ikan, timun jepang, rumput laut, alpukat, belut, ikan salmon, kepiting, keju, hingga sayur sayuran yang kayaknya agak gak jelas namun tetap enak. highly recommended untuk dicoba adalah Philadelphia Roll, cheese creamnya...wuihhh top abisss!

dari segi pelayanan, tempat ini cukup ramah dan menyenangkan. pelayanannya ramah walaupun tidak semua pegawainya cukup tangkas dan gesit dalam menangani request customer. namun, overall, well done! suasana temaram yang dibangun dengan penempatan lampu dan cermin di sekeliling dinding beserta alunana musik jazz membuat suasana lebih asyik untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau kekasih. lebih betah dech berlama-lama (yang jelas, siapa juga mau cepet cepet di restoran mahal....^^)

penawaran yang diberikan tempat ini cukup banyak, mungkin anda bisa coba untuk menghubungi bagian layanan untuk mengetahui apakah anda termasuk yang mendapatkan layanan tersebut? yang jelas, after 6 tipe maki dicoba, ini perut dan mata udah gak bisa diajak kompromi lagi. cukup katanya.....tidak ingin diisi lebih banyak lagi. ya sudah, kami akhiri petualangan memakan sushi di tempat ini pada pukul setengah delapan. untuk keseluruhan, tempat ini patut mendapat nilai 8,4! highly recommended tapi ga bagus dicoba sering sering karena bikin kantong sakit. coba dech!

0 komentar:

Post a Comment