Retreating Yourself at Novotel Bogor Resort and Residences













Salah satu hotel menawan yang terdapat di Kota Bogor adalah Novotel resort and Residences atau yang kerap kali dikenal dengan Novotel Bogor. Dengan kualitas standard bintang empat, Hotel jaringan Accor ini memang memiliki nilai lebih dari segi pelayanan dan suasana yang dibangunnya. Berada di tengah-tengah Kompleks Danau Bogor Raya, dikelilingi perumahan asri, padang golf dan hijaunya tanaman pegunungan, Novotel Bogor dijamin akan memberikan kepuasan bagi anda yang ingin melepas lelah dari rutinitas di kota besar.
Walaupun berada di dekat Tol Jagorawi arah Ciawi, namun untuk memasuki hotel ini anda perlu memasuki kompleks Danau Bogor Raya yang terletak di kedalaman jalur Golf Raya, Desa Sukaraja, sejauh 5 kilometer. Plang jalan bertuliskan Novotel Bogor cukup jelas ditemui di jalan raya Padjajaran arah Tajur. Anda dapat mengambil belokan arah kiri sebelum melewati pertokoan di Bogor seperti Giant, Hoka-Hoka Bento atau McDonald. Sayangnya, kendaraan umum memang tidak tersedia sehingga jalan masuk hotel memang sangat terasa keeklusifitasannya. Bagi anda yang kesulitan mengunjungi hotel ini dapat meminta bantuan reservasi untuk pemesanan shuttle penjemputan tamu dari titik-titik yang umum di Kota Bogor seperti Terminal BaranangSiang, Botani Square, atau Giant Bogor.
Berbeda dengan Hotel Novotel pada umumnya yang terletak di kota besar, Novotel Resort and Residences yang selanjutnya disebut sebagai Novotel Bogor ini menawarkan keindahan suasana hotel dan alam sekitar yang dibangun di sekeliling hotel. Jadi, selain nyamannya kamar dan fasilitas yang disediakan, anda juga bisa cuci mata dengan hijau-hijauan yang memenuhi hampir sebagian besar areal hotel mulai dari pintu masuk hingga bagian ujung hotel yang berbatasan langsung dengan Golf Estate Bogor Raya. Tidak lupa, patung-patung unik tersebar di beberapa area, menambah keunikan dan jati diri hotel ini.
Masuk dari pos penjagaan security, setelah melewati Batu pahat bertuliskan “Novotel Bogor”, anda akan berjumpa dengan padang rumput beserta taman di tengah-tengah berbentuk lingkaran. Di sekeliling taman tersebut terdapat jalur memutar beserta sejumlah area yang diperuntukan untuk parkir mobil. Anda dapat langsung turun di car call sembari menurunkan barang bawaan anda, tepat di sebelah parkir sepeda. Lobby dan receptionist terletak tidak jauh dari car call. Dalam perjalanan menuju lobby, anda akan disuguhi oleh kolam cantik di sisi kanan dan kiri jalan.
Segeralah check-in! Setelah check in, anda dapat meminta bantuan bell boy untuk mengangkut barang bawaan anda menuju ke kamar sekaligus minta diantar. Apabila anda menginginkan sedikit petualangan dan tidak takut untuk menjelajahi area hotel sebelum sampai di kamar, mungkin anda harus membawa sendiri barang bawaan anda.
Setelah check in dan minum welcome drink (patut dicoba!) anda harus berbelok menuju sebelah kiri. Anda akan berjumpa dengan salah satu cafe, pub, bakery dan spa yang ada di hotel ini. Apabila anda memperhatikan, di lobby maupun di cafe tersebut terdapat ayunan unik yang digantung pada empat utas tali. Ayunan tersebut berbentuk kursi panjang dengan ukiran makhluk berkaki banyak berparuh burung berbadan anjing yang unik berbahan dasar kayu. Silahkan berfoto disini. Berjalan lurus lagi maka anda akan sampai pada area kamar. Patut diketahui, bahwa anda telah berada pada lantai 2 hotel. Sehingga, apabila anda mendapatkan kamar di lantai 3 maka anda cukup naik tangga satu lantai atau naik lift 1 lantai saja.
Kalau anda masih ingin bertualang, turunlah satu lantai pada area kamar. Dari sini, anda akan menjumpai berbagai fasilitas yang ada di Novotel Bogor yang tersebar di padang rumput di belakang hotel yang sungguh cantik dan siap untuk diabadikan. Fasilitas tersebut antara lain restoran, bale-bale, lapangan tenis, kolam renang dan kids club Dolfi serta beberapa spot menarik seperti jembatan kayu, pondokan maupun sungai kecil yang mengalir dan patung-patung batu yang enigmatis dan unik.
Jangan sia-siakan kunjungan anda di lokasi. Gunakanlah fasilitasnya dengan rekan-rekan anda, terutama untuk kolam renangnya yang memang sungguh alami dan unik. Berfoto-fotolah dengan spot yang unik dan menarik. Beristirahatlah senyenyak mungkin guna melepaskan beban pikiran anda dari rutinitas sehari-hari pekerjaan. Selamat menikmati Novotel Bogor Resort and Residences!

1 komentar:

  1. I agree with you about these. Well someday Ill create a blog to compete you! lolz.

    ReplyDelete