Meluk Bayi Harimau Putih, OrangUtan, dan Singa di Baby Zoo Safari

Mau meluk binatang-binatang liar ini?caranya gampang! cuma tjeban alias Sepuluh Ribu Rupiah aja!ya, di Baby Zoo Taman Safari Cisarua Indonesia, memeluk binatang-binatang liar yang masih bayi ini hanya berharga tiket Rp. 10.000.
lokasi masuknya tepat di sebelah stasiun kereta keliling Taman Safari. Disini, anda akan menemukan sebuah gerbang besar dengan tulisan Baby Zoo plus hiasan kera artificial. Saya memasuki Baby Zoo melalui selangkangan si kera *uppps* dan berjumpa dengan jembatan hutan yang unik sekali. Nah, kemudian saya memasuki ruangan di dalam pohon dan kemudian keluar di sebuah Aviatory atau kandang burung dengan jala di atasnya. Wao! yang bisa saya katakan di Baby Zoo ini. semua jenis burung berlompatan riang sana kemari dan berlalu di depan kita. Jenis burungnya pun bukan melulu pipit atau gereja yang sering kita lihat namun juga jenis yang menarik dan berwarna-warni seperti kepodang, macau, kakatua, betet, nuri, cenderawasih, bahkan hingga merak. Untuk beberapa jenis burung seperti Merpati mahkota dan Rangkong serta elang-elangan, mereka diberi kandang sehingga tidak memungkinkan mereka berinteraksi dengan burung di luar yang tidak dapat terbang bebas karena adanya jala di langit-langit. ini menurut saya adalah salah satu tempat yang wajib kunjung di Taman Safari Indonesia Cisarua karena indah sekali. pengunjung pun dapat berfoto di lorong-lorong yang ada selama kita berputar di dalam aviator dan berfoto bersama angsa di kolam air terjun. Ketika anda masuk ke dalam pohon, gua-gua diantara pohon pun dikembangbiakkan menjadi lokasi penangkaran kelelawar sehingga sangat gelap dan berbau kotoran kelelawar.
Jangan lupa untuk menyemprotkan desinfektan ke tangan anda sebelum keluar dari aviatory dengan tujuan mensucihamakan tangan anda setelah di dalam aviatory dan bersiap menyentuh hewan di luar nanti. Di area luar ini, anda akan berjumpa dengan Harimau Putih Bengali yang berada di atas sebuah kolam dengan latar sebuah replika Taj Mahal.Nah, selepas Taj Mahal ini, anda akan berjumpa dengan pondok-pondokan kecil yang masing-masing berisi cheetah, harimau mungil, singa, orangutan, dan macan tutul. Disinilah lokasi anda berfoto dengan hewan-hewan buas tersebut. Tiket bisa dibeli di loket yang tersedia seharga Rp. 10.000 dan ada jasa ekstra pemotretan dengan polaroid sebesar Rp. 20.000 dimana anda bisa berfoto beramai-ramai dengan rekan-rekan anda dan langsung mendapatkan hasilnya sesegera mungkin. Sedikit tips, janganlah takut menghadapi hewan-hewan ini. Mereka bisa merasakan takut dan mereka pun akhirnya menjadi tidak nyaman juga. belailah bulu halusnya dengan perlahan sambil membuat gerakan memeluk yang tidak terlalu mencekik mereka. Apabila anda terlalu takut untuk mencoba, maka memang tidak disarankan untuk berfoto bersama hewan-hewan ini. Apakah anda punya nyali untuk mencoba? Saya sendiri berfoto bersama Adam, OrangUtan yang wangi dan bulunya lembut.

3 komentar: