Stopping By At Cimory

Puncak memang sudah menjadi primadona masyarakat Jakarta pada sekitar tahun 1980-an. Hingga kini, pesonanya tidaklah pudar malah terus menanjak seiring dengan pembangunan jalan tol, jalan raya, perumahan, maupun villa dan hotel disana-sini. Tiada pernah berbosan untuk ke Puncak begitu kira-kira. Situasi ini sama seperti Medan dengan Brastaginya, Makassar dengan Malinonya, dan Semarang dengan Ungarannya. Kota pegunungan memang akan selalu menyokong kota besar dalam hal kegiatan rekreasi masyarakatnya. Untuk itulah pusat-pusat rekreasi terus dibangun guna membuat betah para warga yang bertandang ke kota pegunungan tersebut. Semakin lama bertandang, tentu semakin banyak uang yang mereka keluarkan bukan?
Seperti halnya salah satu lokasi yang berada di Desa Leuwimalang, Cilember, Cisarua ini. Resto Cimory (Cisarua Mountain Dairy) adalah salah satu lokasi wisata yang menyajikan pemandangan pegunungan di puncak dengan menu-menu unggulan produk dairy serta sajian live bands, peternakan sapi dan area permainan anak dan supermarket produk dairy. Konsep yang sungguh menarik diterapkan di puncak mengingat belum ada konsep serupa seperti ini di daerah Puncak.

Makanan yang diunggulkan di restoran ini tentu saja sosis yang berukuran extra, susu, yoghurt dan produk turunannya serta snack dan kudapan yang unik namun membuat air liur terbit. Sambil menikmati ragam makanan yang berharga variatif mulai dari 4.500 hingga 33.500 anda tentu disuguhkan oleh pemandangan hijau-hijauan di sekitar Puncak dan pegunungan yang membentang dengan teramat indahnya. Sembari menikmati sosis yang panjang dan dibakar dengan gaya amerika, meminum yoghurt plus serta ditemani tahu rumput laut, anda juga ditemani oleh band lokal yang bergaya vintage yang tentu saja menyanyikan lagu era 80 hingga 90an serta lagu latin yang umum dinyanyikan di bar.
Seusai makan, anda dapat bermain-main di area permainan anak. Tidak punya anak? Jangan
biarkan hal ini mengurangi keasyikan anda. Jadilah orang tua yang bergembira juga. Silahkan nikmati mainan yang memang aman dinaiki oleh orang dewasa. Sembari memainkan jungkat-jungkit, perosotan, ayunan, anda juga bisa bercanda ria dengan kakatua sulphur crest yang dipelihara di cimory ini.
Usai puas bermain-main, tentu sudah saatnya anda meninggalkan tempat ini. Namun, jangan lupakan oleh-oleh untuk orang yang anda kasihi di rumah maupun di lokasi lain. Belanja dahulu produk-produk lokal dengan kualitas nom
or satu seperti susu cimory yang tersohor(pisang, kopi, coklat, starberry, plain), yoghurt, bagelen, kripik pisang bogor, sale, kacang dan sebagainya yang menggiurkan dan menarik untuk dibawa pulang. Sebagai informasi, restoran cimory ini menerima visa maupun mastercard. Namun sayang, untuk supermarketnya hanya menerima debit BCA saja. Jadi perhatikan jumlah cash yang anda bawa apabila anda tidak memiliki Paspor BCA atau Visa/Master Card.
Sungguh, kunjungan ke cimory adalah sesuatu yang menyenangkan. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bogor (belum mencapai Puncak Pass), kegiatan yang dapat dilakukan sungguh banyak sungguh membuat pengalaman berbeda di restoran ini. Hanya patut anda perhatikan, hindari kunjungan pada hari weekend seperti jumat, sabtu dan minggu. Dijamin, kunjungan ke Cimory tidak semenyenangkan yang anda pikir karena ramai dan bejubelnya lokasi terlebih jalanan yang teramat padat oleh lintasan mobil siang dan malam. Apabila ingin terhindar dari jubelan pengunjung dan jalan yang macet, manfaatkan cuti kantor untuk berkunjung ke lokasi pada hari biasa (senin-kamis).


4 komentar:

  1. hi Lomar,
    gak sengaja nemu nice blog ini...
    bener loh klo ke Cimory sebaiknya weekday biar lebih nyantai, secara rabu kemarin dakyu ambil cuti buat menikmati Puncak, termasuk ke cimory :)

    regards,
    vina hersen

    ReplyDelete
  2. Hi Vina Hersen

    thanks udah berhenti di blog saya dan give a comment. Asik yah jalanan puncak di waktu weekdays! seru deh...rasanya guling2an di jalanan juga bisa *hahaha*

    seger! secara kalau minggu tuh bawaannya pengen ngamuk gara2 macet banged di puncak. jadi weekdays bagus banged buat take a break.

    asalkan jangan semua orang pada ambil cuti weekdays aja...kalo jadi rame dan sumpyek yah sama aja.....hahaha

    ReplyDelete
  3. Kalau ke puncak memang harus ke cimory, karena selain pemandangannya yang bagus, makanannya pun lezat.

    ReplyDelete
  4. heueuhue...Thanks Koran

    anyway, gue sih sebenernya ga begitu suka sama sossisny. selain kegedean, rasanya juga biasa banged. malah eneg kalau kebanyakan. yang top itu appetizer, snak dan susyunya jelas! susyu segar aneka rasa cuma 4500! waduh...slurrppp....kalo milkshake dan lainnnya sih emang harga café siy...but worth banged...mampir yukkkkk

    ReplyDelete