Siap Berangkat Menuju Kupang!

Yippieee.....Penantia panjang ini akhirnya tiba juga. Akhirnya, 18 Januari akan terjadi pada esok hari! Sudah tidak sabar lagi untuk menantikan bahwa esok pagi saya akan berangkat ke ujung paling timur dari Kepulauan Sunda dan Ujung Terselatan dari Indonesia (sayangnya, saya tidak berencana ke Nemberala, Rote, titik terselatan Indonesia karena keterbatasan waktu). Pesawat Mandala yang akan saya tumpangi berangkat pukul 07.45 pagi dan akan tiba di Kupang pukul 12.25 siang waktu Indonesia Tengah. (note, Kupang masih masuk dalam wilayah Indonesia Tengah). Oh yah, menurut Itinerary, saya akan singgah terlebih dahulu di Juanda, Surabaya pada pukul 09.00 selama 30 menit dan kembali berangkat pada pukul 09.30.
Perjalanan saya di Timor Barat sendiri sebenarnya masih berupa tanda tanya. Akankah saya berjalan luru menuju arah timur atau berbalik dari timur ke barat? Kota yang menjadi singgahan antara lain Kupang, Soe, Niki-Niki, Kefamenanu, Atambua, Atapupu. Apabila berjalan terbalik, maka pada sore hari setelah saya tiba di Kupang, saya langsung naik kendaraan menuju Atambua (8jam perjalanan) guna memulai perjalanan terbalik saya. Apabila memang tidak, maka saya berencana untuk mengikuti misa sore hari di gereja Kupang dan baru memulai perjalanan keesokan harinya sesuai dengan rute perjalanan kota-kota utama di Timor Barat.
Saya sudah mendapatkan beberapa buah referensi hotel yang akan saya singgahi dan menurut informasi, Timor sedang masuk cuaca dingin yang berkaitan dengan hujan (adakah hubungannya dengan Badai Charlotte yang sedang mengamuk di Australia?). Jadi, dalam tas ransel, saa mempersiapkan jaket, syal dan payung. Mudah2an cuacanya cukup adem untuk dibawa berjalan-jalan namun cukup panas juga agar saya masih bisa melakukan kegiatan berjalan kaki. Ya Bapa, kiranya Kau sudi berkati perjalanan saya ini. Amin.

2 komentar:

  1. wah jgn lupa bawa oleh2 nya.minimal foto2 kupang yg dipajang di blog ini.ditunggu lho....
    have a nice trip aja...

    ReplyDelete
  2. terima kasih Nas...:D

    sudah pulang nich...capek...hehehe....

    ReplyDelete