Lewat Saja Di Monumen Kapal Selam

Saya pernah ke monumen ini beberapa tahun yang lalu. Hanya melewati tepatnya. Sekarang, ketika saya berada di Surabaya untuk kali kedua pun, saya tidak masuk ke Monumen Kapal Selam ini. Bahkan, pada kali kedua pun hanya melewati dari kejauhan.
Lokasi monumen ini memang cukup dekat dengan pusat kota. Daerah sekitar monumen ini sedang dibangun dan ditata, sesuatu yang tidak saya lihat pada tahun 2003 lalu. Bahkan, di dekat patung ini ada replika patung pertarungan Sura dan Baya yang harusnya berada di dekat Kebun Binatang Surabaya. Mungkin karena lokasinya agak jauh di selatan, maka dibuatlah replika dari patung Surabaya ini di dekat Monumen Kapal Selam. Sejatinya, monumen ini adalah sebuah museum. Anda bisa berkunjung dan masuk ke dalam kapal selam ini untuk melihat instrumen-instrumen kapal. Lokasi kapal selam ini tidak terlalu jauh dari Surabaya Plaza. Sayang, waktu yang mengejar saya membuat saya tidak berdaya dan tidak dapat melanjutkan kunjungan saya ke dalam tempat ini. Tambahan lagi, bagi anda yang sering berkunjung ke museum, harusnya tahu jam buka museum yang ‘buka’ agak terlalu siang dan ‘tutup’ agak terlalu pagi. Mungkin ada kali lain. Harusnya.

2 komentar:

  1. di dalam nya ada apa aja mar????jd penasaran...

    ReplyDelete
  2. jadinya bisa ngeliat lokasi dalam kapal selamnya Nas...sayang gue ga masuk. tapi Mbak Henny masuk tuh ke dalam. check her blog deh :D

    ReplyDelete