Seandainya, Semua Gas Station Di Jakarta Seperti Ini

Senin malam, 17 Desember 2007, malam berhujan di Jakarta. Waktu itu, saya sedang dalam perjalanan pulang dari arah Ambassador menuju Kebayoran Lama melalui pejompongan. Dari Ambassador, hujan tampaknya sudah turun walaupun tidak terlalu deras. Menjelang Jembatan Karet, hujan turun bahkan semakin derasnya, meninggalkan saya yang basah kuyub walaupun mengenakan jas hujan. Timbullah pikiran untuk meneduhkan diri di salah satu tempat di Jakarta yang masih buka malam itu (saat itu pukul setengah sebelas malam). Dimana lokasi di jakarta yang masih buka hingga selarut itu? Walaupun Jakarta kota besar, banyak juga tempat tempat yang tutup selepas pukul sepuluh malam. Tentu saja, dengan tidak memasukkan dalam daftar lokasi pinggir jalan. Yang saya maksud adalah lokasi lounge atau café yang cozy yang dapat disinggahi hingga pagi menjelang. Dimana lokasi tersebut? sementara saya sudah basah kuyub.

Ketika saya melintas di Pejompongan, tepatnya di depan Gas Station Pejompongan, tepat di perempatan Pejompongan-Bendungan Hilir, saya melihat plang Bengawan Solo Coffee, bersanding dengan Hartz Chicken Express. Tring! Akhirnya saya menemukan lokasi untuk saya singgahi. Beruntungnya lagi, Bengawan Solo Coffee adalah salah satu jenis minuman yang cukup sering saya konsumsi berhubung dari segi harga memang cenderung lebih ekonomis dibanding coffee shop luar seperti Starbucks ataupun Coffee Bean & Tea Leaf. Dengan banderol harga berkisar 11.000 hingga yang termahal 23.500 untuk Ice Blended (My fave!), Bengawan Solo memang patut dijadikan pilihan.

Bengawan Solo di Pejompongan ini buka 24 jam. Untungnya, saya menemukan lokasi yang bisa menemani saya berteduh hingga menjelang pagi dan menjelang hujan reda. Sembari meneguk secangkir ice blended peppermint moccha (19.500) dan Cookies Brandy (23.500) saya ditemani dengan buku buku dan majalah serta gratis Koran Tempo. Suasana di dalam coffee shop tersebut juga cukup menarik. Dengan pencahayaan yang tidak terlalu gelap, bangku bangku berjejer di dalam coffee shop yang tidak terlalu lebar, orang-orang sedang sibuk mengobrol maupun mengetik di notebook mereka masing-masing, dan baristanya yang sangat supel dan suka mengobrol, menjadikan suasana di dalam coffee shop tersebut benar - benar nyaman.

Ruangannya secara garis besar terbagi menjadi dua, satu indoor, dan satu lagi al fresco dining, di luar (terkena rintik hujan). Sayangnya saya tidak bisa menikmati al fresco karena guyuran air di luar cukup deras. Sayang sekali karena untuk al fresco dining terdapat hiasan berupa pohon pohon yang ditutup dengan kain Bali khas kotak-kotak (sangat Bali).

Sayangnya, lokasi serupa di Jakarta sangat sedikit yang seperti ini. Hanya sedikit Gas Station di Jakarta yang menyediakan lokasi peristirahatan yang cukup cozy sepetri ini untuk dinikmati para pelancong yang capai atau kehujanan. beberapa diantaranya bahkan tidak layak dikatakan sebagai Gas Station karena kemapuan dasar mereka untuk melayani saja sudah tidak becus seperti halnya di Glodok dan di Sabang. Namun, tentu saja, salah satu Gas Station milik Pertamina dan yang satu lagi yang berada di jalan Tol Cikampek, patut menjadi salah satu pilihan ketika anda ingin suasana santai yang dadakan dalam artian kebutuhan akan tempat istirahat dalam kondisi yang tiba-tiba saja butuh.

4 komentar:

  1. kopi kopi kopi....dijual kopii asli , masih green bean..kopi , kopi

    ReplyDelete
  2. aduh aduh...

    kopi emang enak, apalagi kalo malem2, dingin2, dan disebuah tempat yagn cozy banget...

    tapi man, the problem kenapa ga ada gas station yang kayak kafe gitu, karena mereka jual bensin, sedangkan kalo kafe tuh jual kopi.

    well, kalo gwe pribadi sigh yagh... rada repot kalo.... minum kopi yang di blend ama bensin

    so, ide cafe di tempat bensin itu bukannya ga bisa, tapi QC nya harus superb, luar biasa n 0 cacat dalam seluruh perjalanan hidup cafe itu. (bayangkan man kalo sekali aja cacat, kopi + bensin, hmm itu extreme hot coffee)

    wakakaka, kalo menurut pemikiran gwe sigh gitu yaghh... semoga berkenaan dan dapat menambah wawasan para pembaca.

    thx anyway karena gwe bole numpang guyon juga disini.

    Ari,

    Life is beautiful

    ReplyDelete
  3. halah....

    kaenya coffee store sama gas stationnya bersebalahan dan jauh dech posisinya...lagian ngeracik kopinya kan ga pake takaran bensin....hahahahahhaa.....

    ReplyDelete
  4. фото малолетки трахаются http://free-3x.com/ выпускницы секс free-3x.com/ порно видео онлайн со школьницами [url=http://free-3x.com/]free-3x.com[/url]

    ReplyDelete