Mari Kita Main-Main, Suka-Suka, Gembira Ria Di Akkarena

Selayaknya daerah Pesisir Pantai, Ujung Pandang dan Makassar memang diliputi oleh banyak sekali pantai. Pantai yang pada umumnya langsung menghadap Selat Makassar tersebut memang menjadi ciri khas kedua kecamatan yang berada pada Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu.

Selain pantai, pohon kelapa pun turut memenuhi tepi pantai daerah ini. Komplitlah sudah image Sulawesi dengan pantai dan lautnya yang nyiur melambai.

Tersebutlah beberapa pantai yang terkenal seperti Pantai Losari yang terletak di depan Hotel AryaDuta Makassar. Pantai ini menjadi salah satu fasilitas publik yang cukup ramai dikunjungi penduduk setempat dan turis, bahkan wisatawan asing, walaupun pada hari biasa saja atau pada hari libur.

Keriuhan Losari ini memang terkadang membuat orang yang ingin menikmati privasi dan ketenangan tidak dapat bersantai di Pantai paling terkenal se-Sulawesi Selatan ini. Apabila ketengan yang anda pilih, silahkan putar kendaraan anda menuju arah sebaliknya, lebih ke selatan, yakni pantai Akkarena. Pantai ini terletak di sebelah selatan Losari, dan untuk menuju ke Pantai ini, anda harus melewati satu buah daerah pertokoan besar, daerah jalan lenggang dan sunyi yang di kanan kirinya banyak ditumbuhi tanaman serta areal water sport seperti Jetski dan banana boat.

keriuhan Losari akan segera berganti menjadi resort tepi Pantai Akkarena. pantai yang sangat jauh dari ramai ini memang lebih menarik bagi anda yang menginginkan privasi. Seperti umumnya pantai-pantai di Sulawesi Selatan yang berombak ganas, pantai ini tidak disertai areal berpasir untuk menuju langsung ke Pantai. Pantai Losari ditembok, maka di Pantai Akkarena dibangun sebuah dermaga kayu yang wujudnya dapat anda lihat pada gambar. Ombaknya ganas.

Resort Pantai Akkarena yang sepi ini (tampaknya kami satu satunya pengunjung pada hari itu), memiliki beragam fasilitas water sport seperti banana boat dan Jetski. Selain itu, di loaski ini terdapat banyak sekali permainan anak-anak seperti jungkat jungkit, perosotan, ayunan, serta terdapat restoran dan lokasi bersantai dan bercengkrama beserta keluarga anda. Apabila anda dare untuk menikmati tantangan, berjalanlah menuju bagian ujung dari dermaga dan nikmatilah semburan air dan ombak yang menyapu tepat di bawah kaki anda. Apabila anda beruntung, anda akan menikmati deburan ombak yang cukup kencang di bawah kaki anda yang tentu saja akan membuat kaki anda basah (bahkan pakaian anda). Jangan lupa gunakan krim tabir surya! Cuaca Makassar yang panas menyengat akan membuat kulit anda segera berwarna kemerahan karena terbakar matahari.

0 komentar:

Post a Comment