Sorabi Hijau Asli Rengasdengklok!

Salah satu penganan khas Rengasdengklok yang nggak boleh terlupa saat berkunjung ke kota bersejarah ini adalah sorabi. Bukan sorabi biasa loch, serabi ini warnanya hijau. Mungkin kalau anda jarang bertandang ke Karawang, kita akan jarang mendengar kesohoran sorabi ini. Namun, area yang berbatasan dengan Karawang seperti Bekasi, Subang dan Purwakarta cukup mengenal sorabi hijau milik M. Kasim. Sorabi ini tidak memiliki cabang, hanya ada satu-satunya di Rengasdengklok, bahkan di Karawang, Jawa Barat, Indonesia, atau bahkan seluruh dunia. Hahaha. Lebay.Sehubungan dengan lokasinya yang dekat kuburan, sorabi ini bahkan bergelar "Sorabi Kuntilanak" hahaha.
Sorabi ini tersedia dalam dua rasa : original rasa gula jawa dan rasa durian. Hmmm...kabar baik untuk penggemar durian nich. Rasa sorabinya sich sama aja, yang membedakan hanyalah saus bumbunya saja. Terus terang, rasa durian memang lebih enak karena lebih terasa bumbunya. Namun, buat yang nggak menggemari buah yang satu ini, rasa original pun menarik untuk dicoba. Untuk sorabi original, harga jualnya Rp. 15.000 untuk 10 butir sorabi. Untuk sorabi durian, harganya Rp. 20.000, lebih mahal Rp. 5.000 untuk jumlah sorabi yang sama. Kalau ke Rengasdengklok, jangan lupakan sorabi ini. Telepon (0267) 480776. Bapak M. Kasim menerima pesanan juga loch.

3 komentar:

  1. OMG ada foto si penjualnya itu teh? Ajib banget dah... Hahaha... Tapi asli enak ya?

    ReplyDelete
  2. hm...dibilang enak sih...ya enak. tapi nggak yang enak banged gimana gitu. hahaha. Iya, penjualnya nampang di kotaknya. eksis bener dah XD

    ReplyDelete
  3. maksudnya rasa gula jawa itu bumbunya gitu ? jadi surabinya ada kuahnya atau kinca-nya ?

    ReplyDelete