Alternatif Seru : Sewa Motor Di Malang - Batu

Dulu, waktu saya ke Malang, saya berputar-putar kota dengan menaiki angkot. Maklum, jalur angkot di Malang tergolong mudah dan menyenangkan untuk dijelajahi. Buat saya, Malang adalah salah satu kota di Indonesia dengan rute angkot yang mudah untuk dimengerti. Antar satu tempat dengan tempat lainnya mudah dicapai dengan angkot yang banyak bertebaran. Nah, kali ini saya ingin mencoba alternatif baru yang seru. Berhubung beberapa lokasi yang ingin saya capai tampaknya agak sukar dicapai dengan angkot lantaran ketidaktahuan persis akan lokasinya, maka persewaan motor menjadi pilihan kali ini. Dengan harga sewa Rp. 75.000/24 jam dan bisa disewa via hotel tempat anda menginap, boleh banget tuh motor menjadi pilihan kalau anda sendirian atau berdua dalam perjalanan ini.
Bensin disediakan satu kali dalam pengisian pertama. Setelah itu, kalau bensin habis, anda harus mengisi sendiri. Waktu yang disediakan selama 24 jam benar-benar murni 24 jam karena anda akan mengembalikan motor tersebut keesokan harinya pada jam yang sama. Secara prinsip, anda bisa saja membawa motor tersebut ke Surabaya, misalnya walaupun itu tak mungkin karena perjalanan tersebut sangat jauh. Oleh karena itu, gunakanlah motor ini untuk berkelana ke tempat-tempat wisata yang agak sulit terjangkau dan jaringan angkotnya terbatas. Dalam hal ini, saya sangat menyarankan anda mengunjungi Batu karena angkot di Batu lebih terbatas dibanding Malang. Di Malang, angkot tersedia hampir 24 jam dan mudah ditemukan dimana saja untuk rute-rute tertentu. Namun di Batu, angkot akan mulai susut selepas pukul 6 dan akan berhenti total pada pukul 9 malam. Saya melihat terminal yang kosong melompong pada pukul 9 malam di Terminal Batu. Tempat-tempat tujuan wisata di Batu yang agak sukar dicapai misalnya Jatim Park, Batu Night Spectacular, Cangar dan Kusuma Agrowisata Perkebunan Apel. Untuk menuju ke tempat-tempat ini, anda butuh kendaraan pribadi karena angkot hampir tidak melewati daerah ini. Sisanya, untuk objek-objek lainnya seperti Selekta, Coban Rondo, dan Songgoriti, usahakan untuk pulang sebelum matahari terbenam lantaran keterbatasan angkot. Nggak masalah sich kalau anda tinggal di hotel dekat lokasi wisata. Bagaimana jadinya kalau hotel anda berada di Malang, atau bahkan Surabaya? Antisipasilah hal ini dengan pulang sebelum sore. Nah, berkat adanya motor yang bisa dipakai 24 jam, anda nggak perlu kuatir lagi akan terjaminnya kepulangan anda ke hotel. anda bisa pulang bahkan di tengah malam sekalipun. Hanya satu syaratnya, anda harus menjaga motor tersebut dengan baik dan dikembalikan pada kondisi yang baik juga. KTP anda umumnya akan menjadi jaminan di hotel tempat anda meminjam. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu.

12 komentar:

  1. Boleh tanya dimana lokasi persewaan motor yg dimaksud itu? Apakah berada di Malang ato Batu? Mohon infonya. Thanks

    ReplyDelete
  2. Halo Mr. Anonim!

    banyak tempat persewaa motor di Malang atau Batu. Namun, akan lebih baik lagi kalau anda meminjam dari hotel tempat anda menginap. Saya sendiri meminjam dari hotel Helios, tempat saya menginap. Lebih ada rasa saling percaya jadinya :)

    ReplyDelete
  3. klo tempat persewaan motor di malang selain di hotel dimana ya? mohon infonya.. makasi.. :)

    ReplyDelete
  4. Waduh, selama beberapa kali saya kebetulan menyewa motor selalu di hotel sich. Maaf tidak ada informasi lain yach :)

    ReplyDelete
  5. hmm mkasih infonya,
    oya untuk pnywaannya yg di hotel itu bisa d antarkan k kos gt gk? atw qt yg ksna?? bisa mnta almat lngkapnya mas?? mkasih b4

    ReplyDelete
  6. iya, untuk Hotelnya bisa coba di Hotel Helios soalnya saya menyewa motor disana. Silahkan contact Hotel Helios di :

    http://lomardasika.blogspot.com/2009/10/mau-tidur-di-malang-pilih-hotel-helios.html

    ReplyDelete
  7. Dear Temans,

    Untuk tarif hotel helios kira2 berapaan yang paling murah ya...
    hehehe, maklum mau backpacker neh.

    Makacieh yaa...

    ReplyDelete
  8. saya udah ga update lagi. setahu saya, Helios sudah renov besar dan harganya pun sudah berubah. kalau ga salah, yang paling bawah 150rb, tapi tetep worth koq. bagus soalnya :D

    ReplyDelete
  9. kak..mau tanya..
    ada hotel yang di Batu yang recommended ga? yang bisa sewa motor juga pastinya..
    mau backpackeran jg ke Batu..^^

    oya stasiun yang di Malang itu klo dari Jogja turunnya di stasiun apa ya? kok kalo searching ada stasiun kotalama sama kotabaru?

    makasih kak

    ReplyDelete
  10. di malang ada rental motor,
    http://rentalmotorum.blogspot.com/

    ReplyDelete