Bakso Kota Cak Man di Kota Asalnya, Malang!

Kayaknya sich makanan ini nggak perlu dibahas lagi yach. Habis, ketenarannya sudah melampaui kota-kota lain selain Malang sich yach. Di Jakarta saja, outletnya tersebar di berbagai tempat hingga puluhan jumlahnya. DI Malang sendiri, outletnya saja malah tidak terlalu banyak seperti di Jakarta. Saya sendiri juga malah nggak pernah nyoba bakso kota yang ada di Jakarta. Walau demikian, kota asal Bakso Kota Cak Man memang berada di Malang. Inilah kesempatan saya mencoba Bakso Kota Cak Man di kota asalnya! Wajar donk kalau kita perlu mencicipi makanan original dari suatu kota? Berhubung lokasi aslinya di Malang, maka cabang Bakso Kota Cak Man ini ada dimana-mana. Salah satunya adalah cabang di Jalan WR. Supratman. Saya mencicipi Bakso Kota ini di cabang ini. Dari arah Arjosari, motor saya putarbalikkan di bundaran besar WR Supratman.
Hal paling pertama yang saya ingat dan kagum adalah harganya. Sebagian besar produk makanan dihargai Rp. 1.000 per buah. Mulai dari bakso kasar, bakso halus, otak-otak, paru, tahu, dedaunan seperti sawi semuanya dihargai Rp. 1.000. Menyenangkan! Harga berbeda hanya untuk beberapa produk saja namun tidak terlalu signifikan. Bandingkan dengan harga satu persatu item yang ada di Jakarta, dimana harganya bervariasi mulai dari 2.000 hingga Rp. 3.800. Berbeda hingga 3.8x nya! Maka, untuk harga Rp. 15.000 sudah termasuk minuman, saya sudah mendapatkan seporsi bakso yang mengenyangkan dan puas! Ruang makannya sendiri agak terbuka dan tidak diberi AC. Bangku-bangku plastik warna-warni dengan dominansi warna hijau memenuhi ruangan ini. Pengunjung datang silih berganti membuat tempat ini jauh dari sepi. Mbak-mbaknya juga ramah dan bisa menjelaskan isi dari setiap item yang saya pesan. Boleh banget nich cobain makan Bakso Kota Cak Man di kota aslinya, Malang dan rasakan (harga murahnya)! Artikel ini bukan promosi tapi buat para petualang yang nyampe Malang dan mau makan dengan harga murah, silahkan coba bakso ini.

0 komentar:

Post a Comment