Enjoy Morning at Legian Kuta Bali

Inilah salah satu keuntungan dari menginap di daerah Pantai Kuta, Legian atau sekitarnya. Pagi-pagi sekali, kita sudah bisa menikmati hiruk pikuk kehidupan pantai dan kegiatan bisnis yang mewarnai pagi. Jangan tidur terlalu lama dan bangun terlalu siang di Bali karena bisa saja anda akan melewatkan berbagai hal-hal penting di Bali. Selepas makan pagi dan mandi, bangun dan keluarlah dari penginapan anda. Berjalan kakilah mengelilingi area seperti salah satunya Legian karena anda akan menemukan banyak hal yang menarik, berbeda dengan siang atau bahkan malam hari. Legian pada pagi hari memiliki penampilan tidak jauh berbeda dengan malam hari karena masih banyak toko yang masih tutup dan menjelang siang baru akan buka. Menariknya, anda bisa melihat jejeran arsitektur rumah Bali dalam cahaya terang pagi hari mulai dari hotel dan losmen murah, galeri seni hingga rumah pertunjukkan serta sisa-sisa kehidupan club semalam. Beberapa restoran pun sudah buka cukup pagi sehingga bisa membantu anda dalam mengisi perut apabila kebetulan hotel atau losmen anda tidak menyediakan makan pagi, tentunya dengan harga terjangkau. Hal lain yang menarik di Legian pagi hari adalah kios kios yang menjual toko pakaian yang buka cukup pagi. Bukan kios dengan brand import tapi toko pakaian lokal yang biasanya dikelola oleh para ning. Menariknya, kios-kios ini cukup banyak ditemukan di pagi hari dan berukuran cukup lebar serta menjual berbagai produk sandang Bali seperti celana bela diri yang dihiasi dengan tulisan kanji atau bunga kamboja jepun, baju kaos Bali yang lucu-lucu dan murah meriah, kain Bali yang berukuran besar, baju barong, celana pantai, perlengkapan pantai, kaos-kaos mini, baju renang, ikat kepala Bli, topi pantai yang lebar-lebar, caping hingga kain-kainan dan bahkan bed cover. Patut diingat, harga produk disini secara umum memang lebih mahal dibanding Sukawati. Namun, beberapa produk yang ada disini mungkin akan sedikit susah anda temui di Sukawati. Tambahan lagi, anda butuh effort apabila akan berkunjung ek Sukawati. Bagi anda yang tidak berencana berbelanja di Sukawati, silahkan berbelanja disini. Tenang, harga masih bisa ditawar walaupun tetap, harga tidak bisa serendah Sukawati. Saya sendiri membeli celana bela diri yang berhias tulisan kanji yang menarik untuk dibawa berjalan-jalan di Bali.
Memang, sebaiknya dimana pun anda harus selalu waspada karena pada pagi hari sekalipun, orang-orang yang berniat busuk tetap berkeliaran. Walaupun bukan berurusan dengan anrkoba, tapi orang-orang resek yang mencoba mengganggu suasana pagi liburan kita masih tetap ada. Seperti halnya pagi itu saya didekati oleh seorang pemuda lokal yang menanyakan dimana saya membeli baju yang saya kenakan (pagi itu, saya memang mengenakan baju Bali). Ketika saya jawab, ia menawarkan, bahwa ia juga menjual baju-baju serupa dengan harga yang sama dengan harga yang baru saja kita sebutkan. Yang menyebalkan, ia cenderung memaksa untuk membeli produk yang ia tawarkan. Padahal, apabila akan membeli dalam jumlah besar, saya sendiri lebih suka berjalan ke Sukawati karena lebih banyak pilihan. Penolakan yang saya ajukan tidak mendapat respon bahkan ia cenderung menjanjikan potongan harga dan kualitas baju yang lebih baik. Sayangnya, pancingan tersebut tidak menggoyahkan minat saya. berhubung saya sudah membeli oleh-oleh, maka saya sudah tidak tertarik lagi untuk membeli oleh-oleh lainnya lagi. Payahnya, ia tidak bisa menerima penolakan. Pemuda tersebut segera berlalu dari saya dan teman-teman sambil mengumpat kata-kata yang tidak enak didengar. Yah, benar-benar merusak suasana pagi yang tenang dan damai di Bali ini.

2 komentar:

  1. wow...legian...
    yang bagus di monumen bom bali bos..
    capture2 foto ..hahaha

    ReplyDelete
  2. hahahha

    kalau itu mah is a must place to go Pak...:)

    wajib foto dah kalau udah sampai Legian :D

    ReplyDelete