Visit Bali JOGER Times

Satu tempat yang sudah pasti menjadi ikon Bali selain pura dan terletak di Jalan Raya Kuta adalah JOGER. Yup, sebutan Joger saja sudah mampu melayangkan pikiran orang untuk berkelana ke sebuah toko yang unik, yang tentunya, sangat autentik Bali. Betapa tidak? sepanjang anda mulai parkir, hingga anda keluar dari kendaraan, lalu anda masuk ke dalam toko, berbelanja, memilih milih barang, membayar, mendapat belanjaan hingga keluar dari pintu dan kembali ke kendaraan, dijamin, anda akan tersenyum, tertawa, tergugah, terpesona, dan ter lainnya karena JOGER menyajikan berbagai lelucon khas Joger yang menurut saya, leluconnya merupakan lelucon cerdas! Saya suka berbelanja di Joger!
Ya, lelucon yang hadir disini adalah lelucon kata-kata (karena pada esensinya, Joger adalah pabrik kata-kata) yang cerdas, tidak sarkastik, mendidik, dan mengajak pula. Ajakan tersebut tampil dalam kata-kata yang mengajak pembeli untuk mencintai Bali dan pariwisatanya serta produknya tentunya. Apabila menghina, Joger pun sudah cukup terkenal dengan tag-nya "Joger Jelek" yang maksudnya justru mengolok-olok diri sendiri karena produknya memang menurut sang pemilik, tidak bagus. Namun, sekali lagi, ini justru merupakan up-selling market produk Joger. Dengan tag-nya yang justru humble, ia dapat menarik berbagai kalangan untuk datang ke Bali dan tentunya, berbelanja di Joger. Visit Bali 2008 times misalnya, adalah tag line yang digunakan setiap tahun berlangsung yang bermaksud untuk mengajak wisatawan datang kembali ke Bali dan memiliki kenang-kenangan akan produk yang dibeli di tahun dimana sang turis mengunjungi Bali.
Kata-kata tersebut tercantum di berbagai tempat, mulai dari tembok areal parkir, papan pengumuman, pintu masuk, kasir, deretan produk produk seperti kaos, gantungan kunci, kendi, hiasan rumah, produk elektronik, hingga atap, dan lantai serta dudukan untuk beristirahat. Intinya, anda akan terus tersenyum selama anda berada di dalam Joger. Sebelum masuk, anda bahkan diberi oleh-oleh gratis, baik anda berbelanja ataupun tidak. Oleh-olehnya berupa stiker tulisan Joger yang ditempel di pakaian yang anda kenakan. Setelah itu, silahkan manjakan mata anda dengan produk-produk unik yang menurut saya tiada duanya dan tidak akan ditemukan di Indonesia, bahkan dunia seperti jam terbalik, mug (maaf) payudara, asbak (maaf) penis dan berbagai produk unik lainnya.
Tidak hanya itu. Selain produk-produk yang menurut saya agak nyeleneh, arsitektur juga cukup menarik seperti misalnya area pakaian anak yang hanya bisa dimasuki ketika kita menunduk atau harus melewati pintu yang kecil. Yah, nikmati waktu anda selama berada di Joger untuk memanjakan mata anda akan produk-produk unik di pabrik kata-kata.

0 komentar:

Post a Comment