Berlabuh di Teluk Carita, Pandeglang

Berlokasi sekitar 42 kilometer dari Anyer, so, jalan menuju tempat ini sangat jauh dan seharusnya anda akan menempuh sekitar satu jam perjalanan lagi dengan mobil, melewati Karang Bolong. Bentuk pantainya yang membentuk cekungan memang khas. Jejeran hotel hotel, resort, dan tentunya pantai publik lengkap dengan tempat berjualan makanan memenuhi area pinggir pantai. Kontur pantainya sebagian berbatu karang walaupun sebagian besar adalah pantai tanpa karang sehingga cukup aman bermain-main air di wilayah ini. Ombaknya pun tidak bisa dikatakan tenang walaupun tidak bisa dikatakan besar juga. Namun, sebaiknya memang tetap menghindari air pasang dan malam hari karena anda tidak pernah tahu dan kapan memprediksi arus laut dalam yang berbahaya. Kondisi pantainya pun sering dikatakan jauh lebih asri, asli dan alami dibanding anyer yang cenderung agak 'kota'. Dibanding daerah Anyer yang masih berada di Serang, tentu, Carita yang berada di Pandeglang ini lebih 'ndeso' sehingga menawarkan situasi yang lebih nyaman untuk anda yang merencanakan hideaway dari kesibukan anda. Jalan Raya satu-satunya yang menghubungkan wilayah ini adalah Jalan Raya Anyer - Labuan.
kegiatan yang paling banyak dilakukan di Teluk carita adalah berenang, bersnorkeling, surfing, banana boat, memancing dan tentunya membuat istana pasir, hehe...ini favorit saya. Mencari makan bukan perkara sulit sebab ada beberapa ibu-ibu di pantai yang bersedia memasakkan adan hidangan sesuai dengan yang anda inginkan. Anda hanya harus bergerilya menawar agar harganya menjadi pantas. Selain itu, terdapat bapak penjual nasi atau makanan lain seperti minuman atau kalapa muda yang berjejer di pinggir pantai. Nggak lupa juga nikmati sensasi mencari kerang di pasir-pasir, siapa tahu anda menemukan kerang dengan corak atau cangkang yang unik. Anda hanya butuh keteguhan hati dan kemantapan hati untuk terus mencari tanpa kenal lelah, hitung-hitung olahraga. Apabila tidak berhasil, anda bisa membeli cangkang tersebut di salah satu stand penjual kerang dan hasil olahannya yang sudah diindustrialisasi sehingga bisa berbentuk pigura atau tempat untuk meletakkan sesuatu. Kalau sudah malas, berteduh lah di bawah pepohonan rindang sambil membuat istana pasir. Menikmati deburan ombak sambil menyantap makanan juga tentunya menjadi salah satu alternatif menarik yang dilakukan disini. Seperti kebanyakan pantai terkenal di Jawa, pantai ini akan ramai pada saat weekend dan akan sepi pada saat weekdays. So, buat anda yang avoid keramaian, mungkin anda bisa memilih weekdays untuk berkunjung ke pantai ini. Jangan kuatir, beberapa turis asing masih tampak di wilayah ini, terutama eropa dan asia.

3 komentar:

  1. Melalui ini saya ingin memberitahukan bahwa saya telah kehilangan Laptop HP Presario V3908 no. produk : FK-596-PA no. seri : 2CE-8200-GDH pada tanggal 13 Oktober 2008 sekitar jam 01.00 – 02.00 WIB ketika dalam perjalanan naik bus ARMADA jurusan Kp.Rambutan – Merak.

    Mohon bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan laptop ini menghubungi saya.

    Semoga musibah yang saya alami dapat meningkatkan kewasdaan kita dalam menumpang kendaraan umum.

    Pastikan kendaraan umum yang anda tumpangi nyaman dan jauh dari pencuri. Selain itu pelayanan dari penyedia angkutan umum lebih baik dalam melindungi penumpangnya dari segala tindakan kejahatan.

    Mohon membantu saya dengan menyebarkan email saya ke milist anda.

    Marilah kita memerangi pencurian dalam kendaran umum.

    Terima Kasih,

    Yohanes SH

    http://kameradyoyoisme.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Carita.. pernah dua kali ke sana.. yang pertama nginep di tenda 2 malam, yang kedua nginep di Lippo Carita Resort semalam pas malam tahun baru :-) Dua-duanya punya kenangan indah... berenang di laut.. bakar ikan.. wow.... mau lagi ah

    ReplyDelete
  3. hehehe...kaenya satu satunya resort yang paling acceptable disini hanya Lippo Carita deh, berhubung hampir 50% lebih areanya diokupansi sama Hotel dan Kondo ini.....sayang waktu kesini lagi bulan puasa, jadinya gak terlalu ramai dan gak terlalu kerasa suasana pantainya. maklum, pantainya jadi lebih sepi....hehehe...Carita memanggil anda tuch...:D

    ReplyDelete