Peta Palangka Raya

Dengan luasan 2.400 Km², Palangka Raya mungkin tidak terpetakan dalam gambar di sebelah ini. Meliputi hutan di selatan dan hutan di utara, wajah Palangka Raya yang berupa kota hanyalah sebagian kecil saja, di dekat Tangkiling, di tepi aliran Sungai Kahayan, atau tepatnya di area Palangka, Pahandut dan Langkai. Dengan dua bundaran utama, Palangka Raya cukup mudah dijelajahi, bahkan dengan menggunakan kaki saja. Wajah utama kota ini berupa Gedung-gedung pemerintahan yang tersebar hampir di sejumlah area besar, terutama daerah Palangka Raya lama (dekat Achmad Yani) menyebar hingga ke Yos Sudarso dan RTA Milono. Urusan makan? jangan kuatir, Sepanjang Achmad Yani atau Yos Sudarso malam hari adalah pusat jajanan yang enak dan bisa memuaskan indra pencecap anda. Kalau siang hari? Coba dech ke Kinibalu atau Palangka Raya lama. Siapkan energi anda karena Palangka Raya tidak tidur hingga pukul 1 dini hari.

5 komentar:

  1. Hello Lomar,

    I tremendously enjoyed reading all your travel blog about Palangkaraya. Full of useful informations written in an interesting, fresh and funny style.Real wicked.
    I have learned more about this town from your articles.
    I am planning to visit this place again for the second time in the near future (last visit was on 1989).
    Thank you and keep up the writing.

    Best regards,

    Riska O.S.
    Rotterdam, Netherland.

    ReplyDelete
  2. Hello Riska

    Well, surprise..surprise! I'm really amaze that you are enjoy my blog and surely, I'm very appreciate that. Many thanks to you for visiting my blog. Many thanks too fro your compliment :)

    Anyway, Palangka Raya does much changes since 1989, off course :) Start from Achmad Yani area now it is expanded to Pahandut, Langkai, Palangka and Tjilik Riwut. I'm sooo glad that u'll find my blog very useful to you. If you need more information about this city, don't hesitate to message me. Surely, I'd really love to help you.

    Warm greeting from Jakarta to Rotterdam.

    Best Regards,
    Lomar Dasika

    ReplyDelete
  3. wah thanks a lot udah memperkenalkan kotaku palangkaraya di dunia maya.

    sekali lagi terimakasih banyak

    ReplyDelete
  4. hehehe....

    itu kan kewajiban saya untuk mengenalkan kota kota di Indonesia kepada khalayak dunia, baik masyarakat Indonesia sendiri, ataupun dunia luas...:D

    Salam Kenal dari Jakarta :)

    ReplyDelete
  5. Kalo mau lihat-lihat sedikit anggrek spesiesnya, boleh tengok di http://subhan98.wordpress.com

    ReplyDelete