The Titiles at Denpasar, Pusatnya Dendeng, Abon dan Sosis Babi Yang Endes Markondang

Another interesting point at Denpasar. Titiles namanya. Tulisan ini masih berkaitan dengan Babi Guling Chandra,dimana produk utama yang dijual berupa babi. So, buat rekan-rekan yang beragama muslim dan yahudi, mohon maaf sekali, Titiles ini haram untuk rekan-rekan.
Titiles adalah sejenis toko dengan komoditi utamanya berupa dendeng dan sosis babi. Selain itu, dapat ditemukan pula jenis olahan babi lain seperti abon, kerupuk atau bahkan produk non-babi seperti sapi atau ayam hingga hasil laut. Titiles ini mengawali semuanya dengan sebuah toko kecil di Denpasar. Kini, Titiles telah membuka gerainya di Kuta, dekat dengan Joger di Jalan Raya Kuta, dimana gerainya ini jauh lebih modern, hampir serupa toko dengan penataan yang menarik. Sementara itu, Titiles di Denpasar pun terus berbenah dengan tetap mempertahankan rumah asal dan jalan kecil yang harus dilalui saat konsumen akan membeli produk Titiles. Sedikit berbeda dengan di Kuta, Titiles Denpasar menggunakan rumah sehingga kesan tua akan tertangkap begitu anda memasuki rumah tersebut. Titiles Denpasar pun tutup lebih awal menjelang sore hari, berbeda dengan Titiles Kuta yang buka hingga cukup malam. Yang favorit di lokasi ini tentu berupa Dendeng, Sosis dan Abon dengan kisaran harga 30000-80000 untuk produk standard (harga 2007).
Bagi anda yang ingin berwisata atau ikut rekan anda yang non-muslim, anda bisa menyarankan agar rombongan berkunjung ke Titiles Denpasar. Selain karena suasana toko yang masih cukup asli,Titiles Denpasar mempunyai atraksi menarik yang dapat dinikmati atau bahkan difoto. Jangan kaget ketika anda berkunjung ke dalam rumah ini. Ada kemungkinan suara auman hewan akan menyambut anda. Disini, terdapat beberapa kandang raksasa yang berisi hewan-hewan buas karnivora seperti singa, harimau dan macan tutul. Pada saat saya berkunjung, hewan-hewan tersebut sedang tampak bermalas-malasan dan hanya mengaum sesekali, walaupun hal ini sudah cukup membuat jantung meloncat di tempatnya. Anda bisa berfoto bersama hewan-hewan tersebut guna mengabadikan kunjungan anda di Titiles Denpasar. Selain itu, disini juga terdapat akuarium ankea rupa dengan ikan aneka rupa warna, kandang burung-burung yang cantik maupun yang bawwel, serta tentu yang terakhir ini akan menjadi primadona, yakni anak singa yang dilepas. Ya, anda bisa bermain dengan anak singa ini apabila anda tidak terlalu takut untuk bermain-main dengannya. Anak singa ini benar-benar dilepas. Walaupun masih berwujud seperti kucing dewasa dan aumannya masih terdengar seperti eongan, namun sekalinya ia mengaum dengan sekuat tenaga, cukup membuat mundur pada tamu yang bermain-main dengan singa kecil ini. Hati-hati, anda sebaiknya tidak memegang daging mentah terlalu lama agar jari anda tidak dikira sosis oleh singa kecil yang lucu ini :)

6 komentar:

  1. teuteup soal makanan ya...
    tp info ini cukup membantu bagi mereka yg bisa menikmati jenis kuliner yg unik2 ini.kalo ditempat ku ada abon ikan haruan (gabus).ikan air tawar yg banyak terdapat di sungai2 kalimantan.

    ReplyDelete
  2. Sekarang Titiles juga ada di Surabaya...nama tokonya : Bali Boga di Jalan Manyar Kertoarjo 5/33 (Seberang Bonnet Supermarket/sebelah Restoran Leko)

    Bandung akan menyusul..!!!

    ReplyDelete
  3. Weissss....Update banged nich soal Titiles....hehehe...makasih infonya yach :D laen kali kalo ke Surabaya, aku coba ulas kali yach :D

    thanks :)

    ReplyDelete
  4. Halo salam kenal...
    Di Bandung juga ada lho produk Titiles. Kalo butuh hubungi saya ya. 022-70209993. Thanks

    ReplyDelete
  5. Salam kenal.
    Di jakarta ada jual di mana yah?
    saya suka seklai dgn abon sapinya.
    makasih

    ReplyDelete
  6. waduh....maap, saya kurang tahu kalau di Jakarta ada atau ngga...hehehe
    maaf yah

    ReplyDelete