Pasar Candi Kuning, Feel the Freshness

sekitar 48 KM dari arah Denpasar ke utara, dalam perjalanan menuju Danau Bratan, meninggalkan daerah panas di selatan Bali, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan cantik di sepanjang Jalan Raya dari Denpasar menuju Bedugul. Anda akan melewati Mengwi (Pura Taman Ayun) dan Baturiti sepanjang perjalanan ini. perlu diketahui bahwa jalan raya ini bukanlah daerah yang hectic dan ramai di Bali. Anda akan merasakan Bali yang lebih asli disini. Bahkan di salah satu sisi kanan jalan raya terdapat pabrik Coca Cola Bali.
Segera, setelah mencapai daerah berbukit bukit dan dataran tinggi Bedugul, anda akan terpesona oleh Danau Bratan yang cantik dan biasanya berkabut pada bulan bulan tertentu yang tentunya memberikan sebuah pemandangan magis yang biasanya hanya akan anda temui di kartu pos bertuliskan Bali. Perjalanan anda berikutnya adalah mengelilingi sisi barat daya Danau sebelum sampai di Pasar Candikuning yang kecil, namun asri dan apik. Biasanya, pasar ini menjadi lokasi perhentian sebelum mencapai Pura Ulun Danu di Danau Bratan yang tentunya menjadi tujuan wisata pula. Disini, manjakan semua indera anda dengan melihat-lihat produk jualan ning dan bli yang berjualan disini mulai dari buah-buahan segar daerah Bedugul, tanaman tanaman segar dan hidup, produk-produk makanan siap beli dengan harga ramah dan bersahabat, wartel dan money changer (bayangkan!). Buah buahan yang anda akan temukan disini antara lain berupa Jeruk kecil, salak, pisang dan berbagai buah-buahan yang umum seperti alpukat dan lainnya. Untuk tanaman, kebanyakan tanaman yang dijual disini adalah tanaman jenis herb dalam pot plastik seperti rosemary, mint dan sejenisnya. Indera penciuman anda turut dimanjakan pula bukan? Satu lagi menariknya berhenti di lokasi ini adalah udaranya yang sangat sejuk sehingga membuat kulit anda betah berlama-lama terjemur di tempat ini tanpa terkena sengatan matahari yang terlalu terik. Pada bulan April 2007 lalu, matahari tidak tampak bersinar terik dan suhu udara turun drastis. Kami yang mengenakan celana pendek dan kaus tipis menggosok-gosokkan lengan kami agar mendapatkan udara hangat siang itu.
Dari lokasi Pasar Candikuning, anda akan mudah untuk mencapai beberapa lokasi wisata yang terletak di sekitar area, mulai dari Bali Botanical Garden Bedugul yang terletak di barat daya lokasi, Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di utara lokasi, Goa Jepang di sisi tenggara Danau Bratan. So, tunggu apalagi? explore donk Bedugul untuk merasakan lebih autentiknya Bali! Taste The Real Bedugul!

0 komentar:

Post a Comment