Splash! Jebur! at Waterbom Kuta

Siapa sich yang nggak tahu lokasi ini? terletak di salah satu jalan yang menjadi jantung kawasan Bali, Waterbom Bali terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, tepat di depan Discovery Mall Bali. Untuk mencapai lokasi, hanya diperlukan sedikit usaha saja apabila anda berada di bagian lain Bali karena menuju ke lokasi cukup mudah. Hampir semua supir taksi atau ojek tahu mengenai sepotong jalan raya ini. Apabila anda berada di seputaran Kuta, maka anda justru mendapat privileges lebih untuk menuju kesini. Nikmatilah berjalan kaki dari arah Pantai Kuta atau Kuta Square ke arah selatan untuk mencapai Jalan Kartika Plaza. Jalan Kartika Plaza akan ditandai dengan sepotong jalan yang kurang lebih mirip sedikit dengan Legian, dimana di kanan dan kiri jalan terdapat pedagang berjualan souvenir, membuat tato, dan kemudian dilanjtkan dengan jejeran hotel, rumah makan dan pertokoan. Melaju lebih ke selatan lagi, anda akan menjumpai permainan slingshot di sebelah kiri anda, yap, anda sudah di jalur yang benar. Tak lama tentu sesudahnya, Waterbom Bali akan terlihat dengan jelas dan besar di depan anda di sebelah kiri sementara di sebelah kanan anda adalah Discovery Mall yang boleh anda jadikan tempat menghabiskan malam di Bali.
Tiket masuk Waterbom Bali secara umum dibedakan bagi turis asing dan lokal. Beruntunglah anda yang bermuka Indonesia, dan bisa berbahasa Indonesia tentunya. Tiket masuk seharga Rp. 130.000 dan untuk turis asing seharga $18.5 (waktu itu April 2007). Weeww...harga yang cukup mahal tentunya untuk masuk ke sebuah 'kolam renang' apabila dibandingkan dengan kolam renang yang biasa kita kunjungi? Yap, at first, saya juga merasa demikian, tapi setelah anda masuk, anda boleh berlega hati karena semua fasilitas dan kenyamanan yang anda nikmati disini, akan berharga lebih dari semua uang yang anda bayarkan! Tunggu....jangan buru-buru menceburkan diri anda terlebih dahulu! Anda harus menitipkan semua peralatan anda di locker (pakai koin) termasuk makanan yang juga harus dititipkan (tidak boleh membawa makanan maupun minuman dari luar area Waterbom). Alhasil, saya hanya membawa handuk, dan tentu saja kamera (dalam kondisi apapun, benda ini tidak boleh tertinggal!) hahahaha.....
Ya, akhirnya kami menghabiskan waktu kami kurang lebih sekitar 3 jam di dalam area guna mencoba berbagai permainan dengan nama nama yang asik dan seru juga. Hampir semua jenis luncuran kami naiki (berpusat di menara luncur), kolam arus dengan ban, dan kolam renang air mancur. Namun dari semuanya, tentu yang paling ultimate dan membuat antrian panjang (bayangkan!) adalah Boomerang! Ya, luncuran ini dibuat dengan tingkat ketegangan adrenalin yang bisa disamakan dengan roller coaster mini. Jadi, anda dapat memilih ban besar atau ban kecil guna dibawa ke atas kemudian menunggu giliran guna diterjunkan ke bawah. Pertama-tama, anda akan merasakan sejenis luncuran pada umumnya, namun tak lama kemudian luncuran tersebut menukik dengan sangat tajam dan anda akan terbanting ke bawah dan secara tiba-tiba lagi terbanting ke atas. Namun, anda tidak akan terbanting ke atas terus, gaya perlambatan gravitasi akan menarik anda kembali ke kolam paling bawah sebagai tempat perhentian terakhir anda. Jujur saja, lamanya antri tidak sebanding dengan keccepatan jatuhnya, namun tampaknya Boomerang inilah yang menjadi primadona di Waterbom ini karena tidak semua waterpark di Indonesia memiliki fasilitas luncuran yang menegangkan ini. Anda harus coba!
Uniknya Waterbom lainnya adalah sistem cashless yang diterapkan berkat gelang deposit uang yang akan anda bawa selama anda berkeliling taman. berkat gelang ini, anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman maupun naik wahana seperti trampolin dengan gelang ini. Tentu saja, sisa uang yang tidak terpakai akan dikembalikan cash kembali ke anda di exit area nantinya. Satu lagi, desain kamar mandinya pun menarik. Setelah anda masuk kamar mandi, anda akan berjumpa dengan batu batuan penghias taman yang memisahkan anda dengan sungai kecil di sisi lain kamar mandi. Pemandangan menarik yang bisa dinikmati selama anda mandi. Boleh juga buat para penggemar mandi :)

4 komentar:

  1. jd pengen nyebur di water boom bali ini.tp water boom yg ada di banjarmasin aja saya belum penah nyoba....hiks.kapan2 aja deh.*ngarep*

    ReplyDelete
  2. ada juga? koq gak denger yach kemaren waktu ke Banjarmasin? *ngarep juga* hehehe....

    *duh, kaenya harus ke Kalimantan lagi dech....kurang banged niy kemaren....T_T

    ReplyDelete
  3. water boom banjarmasin letaknya di perumahan elit pesona modern.
    kalo di perumahan kota citra graha bahkan ada dunia salju (semacam wahana yg isinya terdapat patung es, salju buatan dll).masuknya 40 ribu.
    makanya ke kalimantan lg, kalo bisa ke kalsel.kita ntar jalan bareng.serius lho....

    dr kalimantanku

    ReplyDelete
  4. asyikkkkkkkk

    dapat teman baru ^^

    XD

    *tinggal cari tanggal dan tiket murah menuju Banjarmasin* ^^

    ReplyDelete