Cinema 4D Di Batu Night Spectacular

Salah satu wahana yang paling mendapat perhatian di Batu Night Spectaculer adalah Cinema 4D. Cinema 4D adalah pertunjukkan yang menggabungkan simulator dengan efek nyata sehingga film yang kita tonton terasa sangat nyata. Kursi yang akan kita naiki itu bisa bergerak-gerak sesuai dengan film yang kita tonton. Efek nyata yang terasa pada saat pemutaran film adalah hembusan angin atau efek panas saat api menyala berkobar-kobar di depan kita. Cinema 4D ini meskipun termasuk barang baru, namun sudah cukup banyak terdapat di Indonesia. Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta dan The Jungle di Bogor adalah salah satunya.
Untuk ukuran Cinema 4D, wahana di Batu Night Spectacular ini tidak berukuran besar. Namun, kapasitasnya dirasakan cukup. Sekali masuk, wahana ini mampu menampung hingga kurang lebih 20 orang-an. Nggak heran, antrian panjang tampak di Cinema 4D ini dibanding atraksi wahana lainnya. Filmnya sendiri berdurasi sekitar 10 menit. Setiap pengunjung diberikan masing-masing sebuah kacamata khusus yang mampu menangkap visualisasi dari efek 4D agar lebih nyata. Kacamata ini harus dikembalikan pada saat keluar nanti. Pada saat kunjungan saya, filmnya bercerita tentang permainan kapal luar angkasa. Seakan-akan kapal angkasa yang kita naiki terbang berputar-putar mengikuti rel yang tersedia. Tidak selalu mengikuti rel, terkadang pesawat angkasa tersebut terbang meninggi atau terjatuh. Suasana cukup seru tercipta di dalam ruangan yang tidak terlalu besar tersebut terutama dengan pengunjung yang bersorak atau berteriak gembira.
Kegembiraan selama 10 menit ini harus dibayar seharga Rp. 12.000 per orang per pertunjukkan. Film yang tersedia ada banyak namun tidak semuanya diputar sekaligus. Satu film bisa diputar untuk satu periode waktu, bisa dalam hitungan beberapa bulan. Beberapa film lainnya antara lain Rumah Hantu dan Journey To The Center Of The Earth. Sayang, beberapa kursinya mengalami masalah seperti belt keselamatan yang tidak bisa ditarik atau tidak bisa terkunci. Padahal, penggunaan belt keselamatan ini wajib selama film mengudara. Selain itu, anda diharapkan tidak membawa benda-benda yang sekiranya akan terjatuh dan mudah rusak selama permainan berlangsung.

0 komentar:

Post a Comment