Pakai Jasa Ojek di Kefamenanu

Ketika anda turun di lampu merah tengah kota, umumnya beberapa tukang ojek akan menyerbu anda. *GLEG* Saya sampai pusing dikelilingi oleh tukang ojek. Rasa mual karena saya baru saja mengeluarkan isi perut saya, dicampur dengan saya belum tahu harus berjalan ke arah mana, dan siang yang panas, membuat saya menjadi pusing. Oh yah, Untuk lima jam perjalanan dari Kupang ke Kefa Menanu, saya harus membayar Rp. 40.000.*ada yang bilang, ongkos ke Kefa dari Kupang Rp. 30.000...apakah saya kena tipu? dari So'E ke Kefa kan jauh banget!*
Apabila anda tidak pusing, segera tentukan lokasi tujuan anda di Kefa ini. Apabila yang anda tuju adalah hotel, sayangnya tidak semua hotel memiliki akses transport yang baik. Hotel Livero dan Losmen Kasih yang terletak di jalan raya utama mungkin dapat dicapai dengan angkot utama, namun beberapa hotel yang agak ‘dalam’ membutuhkan angkutan seperti ojek. Estimasi jarak tempuh anda dengan ojek ke lokasi tujuan (umumnya hotel di seputaran Kefa), maka anda hanya butuh biaya Rp. 3.000. (Kayaknya kalau anda lokal, anda bisa dapat Rp. 1.500 hingga Rp. 2.000) Silahkan tawar apabila mereka mematok harga tinggi. Ini biasanya terjadi karena mereka mengira anda wisatawan berkantung tebal. Berhubung banyak pak ojek yang mengerubungi, ini kesempatan anda untuk menawar harga terendah untuk mencapai lokasi tujuan. Manfaatkan kesempatan ini. (itu, jangan lupa, kantong muntahnya dibuang di tong sampah terdekat...hehehe)

0 komentar:

Post a Comment