Kebun Lampion a.k.a Lampion Garden BNS

Lampion Garden pastinya salah satu daya tarik utama para pengunjung yang datang ke Batu Night Spectacular. Wajar banget, atraksi serupa kan hanya tersedia di beberapa tempat di Indonesia ini. Di Batu, bisa jadi hanya BNS yang memilikinya. Di beberapa tempat, lampion ini dibangun secara temporer. Namun di BNS, Lampion Garden adalah atraksi yang permanen. Atraksi ini dapat dinikmati sepanjang tahun. Buat yang belum pernah melihat lampion unik dalam aneka bentuk dan warna, coba dech datang ke Lampion Garden ini.
Walaupun Batu Night Spectacular buka pada pukul 3 sore, namun atraksi Lampion Garden baru bisa dinikmati pada pukul 6 sore atau selepas matahari terbenam. Wajar toh, lampion kan butuh lampu untuk penerangannya. Nggak asik juga menikmati lampion di siang hari terang benderang. Malah nggak keliatan indahnya toh? Atraksi ini juga merupakan atraksi yang memakan tempat di BNS paling lebar (selain food court pastinya). Para pengunjung yang datang akan memasuki sebuah taman yang cantik dengan aneka macam lampu lampion yang dibentuk menjadi berbagai macam figur atau bentuk populer. DI saat masuk, anda akan menjumpai aneka tokoh kartun animasi (kebanyakan Disney) mulai dari Donal, Miki, Gufi, Desi, 7 Kurcaci, Nemo, Alice in the Wonderland, Cars, dan tokoh-tokoh lain kegemaran anak-anak. Nggak hanya tokoh kartun, ada pula mobil besar berbentuk kucing, panggung menyanyi hingga landmark berbagai kota di dunia. Menara Eiffel dan Menara Petronas masuk dalam kategori ini. Monumen Nasional atau MoNas pun tak luput disertakan. Beberapa hewan juga memiliki bentuk lampionnya mulai dari angsa, rusa, naga dan banyak lagi. Selain lampion, taman ini juga memiliki air mancur, kolam dan bangku untuk bersantai. Puas rasanya bisa masuk dan jalan-jalan lalu berfoto di dalamnya. Pastinya, anak-anak juga akan senang bermain di dalamnya.
Tiket masuk taman ini seharga Rp. 10.000 untuk akhir pekan.Sementara itu, kalau anda pergi pada hari senin hingga kamis, harga tiketnya Rp. 7.000. Yang menyenangkan, untuk anak-anak di bawah 85 cm, masuk ke taman ini tidak dipungut biaya alias gratis sama sekali! Anda bebas berkelana di dalam taman ini selama yang anda mau, tanpa ada batasan. Batasannya mungkin hanya kabut yang biasanya muncul sekitar pukul 7 malam. Kalau anda beruntung, bisa saja anda tidak akan bertemu kabut sama sekali yang pastinya akan mengacaukan wisata anda.

2 komentar:

  1. ternyata indonesia nggak kalah sama negeri lain

    ReplyDelete
  2. Tentu saja! Indonesia bisa dibanggakan dalam segi pariwisata. Semua muanya ada disini. Gunung Tinggi hingga Pantai Perawan. Kota Metropolitan hingga Hutan Belantara, ada semua disini ^^

    ReplyDelete