Couldn't Wait To Enjoy Ahok Noodle

Tidak jauh dari Bakmi Aloy, terdapat Bakmi Ahok. Sama, kedua jenis bakmi ini juga merupakan jenis makanan yang cukup terkenal di kalangan Palembang dan sekitarnya. Kepopulerannya bahkan hingga muncul di informasi-informasi tentang kuliner Palembang. Seperti apa sich bakminya?

Sama seperti jenis bakmi lain di Palembang, bakmi yang terletak di Dempo Luar ini buka pada pagi hari dan tutup menjelang siang. Sehingga, apabila anda datang ke Palembang dengan pesawat siang, maka sudah dapat dipastikan bahwa anda akan kehabisan bakmi ini. Sebagai pengingat kembali, bakmi Palembang adalah salah satu jenis bakmi yang berukuran porsi besar. Sehingga, untuk anda yang terbiasa dengan porsi secukupnya, maka jangan shock apabila anda dijejali oleh satu piring mie yang sangat banyak. Untuk mengantisipasinya, selalu coba pesan setengah porsi selama anda berada di Palembang. Apabila kurang, anda cukup menambah lagi. Bagi saya, setengah porsi Palembang sama dengan satu porsi Jakarta. Oh yach, satu hal lagi, bakmi ini termasuk dalam dafatr makanan haram yang berada di Palembang. Untuk anda yang anti mengkonsumsi babi dan segala macam produk ikutannya, jauhi lokasi ini saja, masih banyak rumah makan lain di kiri dan kanan bakmi Ahok.

Jadi, sepiring bakmi dengan ukuran yang cukup tebal, dipadu dengan kuah yang umumnya berisi pangsit akan cukup mengenyangkan untuk saya. Apabila anda suka sesuatu yang berbeda, silahkan minta cacahan lap-chong pada pramusajinya. Niscaya, rasa lap-chong yang manis gurih akan membuat rasa makanan ini jauh lebih berwarna. Dari Hotel Wisata, Jalan Kolonel Atmo, anda cukup berjalan lurus hingga menuju lampu merah dan Jalan Dempo Luar. Tidak berapa lama, rumah makan ini akan terlihat di sebalah kanan anda.


1 komentar:

  1. Thanks to the owner of this blog. Ive enjoyed reading this topic.

    ReplyDelete