Taste The Real Palembang With Vico

Kalau di Jakarta ada PIM dengan Pondok Indah Mall-nya, maka di Palembang terdapat pula PIM dengan Palembang Indah Mall-nya. Namun, bukan itu yang menjadi pembahasan kali ini. Di depan PIM Palembang, terdapat sebuah rumah makan pempek yang menjadi kekhasan budaya Palembang. Banyak yang bilang, apabila ke Palembang namun belum mencicipi yang satu ini, maka kunjungan tersebut belum dapat dikatakan afdol. Berasal dari 9/10 Ulu, pempek Vico sekarang membuka gerai di depan PIM, tidak jauh dari Jalan Jend. Sudirman, jalan terbesar di Palembang. Suasana di dalam rumah makan tersebut cukup bergaya a la kerajaan Sriwijaya dipadukan dengan China. Ini terlihat dengan lukisan maupun pajangan dinding yang mengisyaratkan bentukan guci, kendi, hingga mata uang kuno yang bolong di tengahnya. Namun, di sudut lain, kami juga melihat topeng-topek dengan ekspresi wajah yang enigmatik, khas afrika. Jadi, berkonsep apakah rumah makan ini? Yah, terlepas dari itu, Pempek ini cukup layak dinobatkan sebagai pempek terenak se-Palembang plus termurah juga. Untuk pem-pek campurnya, sebutir diberi harga Rp. 1.750. untuk lenjer besarnya diberi harga Rp. 17.000. Berhubung sering menangani pemintaan dari tamu-tamu yang akan membawa Pempek Vico sebagai oleh-oleh, maka Vico cukup tanggap juga dengan melayani pengepakan pempek hingga tahan untuk dibawa sebagai bagasi serta layanan antar ke beberapa area di wilayah Palembang. Dari segi rasa, tentu, Vico tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua jenis pempeknya layak dijadikan pilihan mulai dari lenjer kecil, bulat, pistel, kulit, telur, keriting dan jenis lainnya. Untuk minumannya, memang rumah makan ini tidak menyediakan sesuatu yang cukup unik dan autentik seperti makanannya namun cukup membangkitkan air liur seperti misalnya beberapa jenis jus dan es tapai yang manis menggoda.

5 komentar:

  1. Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Home Theater, I hope you enjoy. The address is http://home-theater-brasil.blogspot.com. A hug.

    ReplyDelete
  2. nice blog... penuh dengan artikel wisata Indonesia. TFS.

    Regard,
    Judex

    ReplyDelete
  3. Thanks buat yang udah sempet2in coming and drop a comment. Nikmati n enjoy indahnya Indonesia! lets visit Indonesia 2008!

    ReplyDelete
  4. If im in the situation of the owner of this blog. I dont know how to post this kind of topic. he has a nice idea.

    ReplyDelete