Express Batavia Air Palangka Raya – Jakarta

Saya baru tahu kalau Batavia Air punya layanan express. Layanan ini bisa anda dapatkan tanpa perlu menambah biaya apapun. Anda hanya perlu duduk manis dan menikmati layanan ini. Hal ini yang saya alami dalam perjalanan Tjilik Riwut (PKY) – Soekarno Hatta (CKG) yang seharusnya berlangsung selama satu setengah jam. Pesawat yang lepas landas pukul 11.30 WIB tersebut dijadwalkan akan tiba di Jakarta pukul 13.00 WIB. Kenyataanya, saya tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB! Benar-benar suatu perjalanan express!
Pesawat Batavia Air yang saya naiki adalah Boeing 737-200. Beberapa tulisan seperti di tanda kenakan sabuk pengaman, dilarang merokok dan dilarang memindahkan pelampung ditulis dalam bahasa Spanyol. Beberapa tulisan dalam bahasa Indonesia dan Inggris dibuat dengan tempelan dasar warna putih. Ketika para pramugari sedang bersibuk-sibuk, mesin pesawat sudah berdengung dengan keras di luar tanda pesawat akan segera menuju landasan namun sayangnya pintu pesawat terlambat ditutup sehingga dengung terdengar sampai ke dalam kabin. Tak lama pintu ditutup, para awak segera menuju posisi masing-masing untuk melakukan peragaan penerbangan. Tidak hanya penerbangannya yang express, peragaan penerbangannya pun express. Para pramugari tersebut melakukan gerakan peraga dengan tergesa-gesa diiringi dengan suara yang sudah direkam dengan tergesa-gesa juga. Tak lama, setelah pesawat berputar balik di landasan tanda akan siap lepas landas, para pramugari segera menyelesaikan gerakannya dan kembali ke belakang. Tanpa didahului oleh ancang-ancang terlebih dahulu, pesawat Batavia Air yang saya naiki bergoyang goyang dan langsung mendengung menyalakan jetnya dan tak lama kemudian saya sudah mengudara di angkasa. Proses mengudara hingga stabil di angkasa pun tergolong singkat. Whew, benar-benar penerbangan yang singkat!
Di Batavia Air, saya diberi sekotak kue yang dikemas dalam kemasan kue Batavia dan segelas air minum. Untuk hal ini, saya memberi compliment, kuenya enak dan bukan kue murahan (waktu itu saya dapat roti manis).
Tak lama kemudian berselang, tepatnya satu jam kemudian, menjelang pukul 12.30 WIB, terdengar suara dari pengeras suara bahwa pesawat akan segera mendarat di Jakarta. Wah, segera saya menengakkan sandaran kursi (catatan, sabuk pengaman tidak saya lepas dari tadi). Dalam waktu tidak terlalu lama, pesawat yang tadinya terbang melayang jauh tinggi di atas awan cumulus segera sejajar dengan awan tersebut. Dalam waktu tidak terlalu lama juga, permukaan bumi segera terlihat dan Teluk Jakarta sudah di depan mata. Kami tiba di Jakarta! Enjoy Express Boarding and Flight with Batavia Air Express Service!

2 komentar:

  1. masak...bisa secepat itu?...

    ReplyDelete
  2. sumpeee....deeee....

    gilaa...saking 'express'nya, gue ampe takut naek Batavia....buru buru banged....*bergidik*

    ReplyDelete