Canon PowerShot A470 yang Mudah, Ringan, Tajam, Kuat dan Bandel! [Alnect Computer]

Tau jepretan foto-foto di blog saya ini? Ya, seluruh foto-foto perjalanan saya keliling nusantara ini dibantu oleh teman kecil saya yang hingga saat ini berjasa sekali. Pengalamannya sama banyaknya dengan pengalaman saya menjelajahi setiap sudut nusantara ini demi mendapatkan foto-foto unik dan menarik yang sekiranya bisa membuka mata anda akan cantiknya negeri kita ini.
Semenjak tahun 2005, dalam setiap perjalanan saya, saya selalu ditemani oleh Canon PowerShot A400. Kamera poket milik saya ini terbukti tahan banting, tahan air, kuat, hasil fotonya bagus, warnanya tajam serta awet. Apabila dihitung kasar, maka hingga saat ini, kamera tersebut telah menemani saya selama 4,5 tahun lamanya. Kamera tersebut sudah terbukti menemani saya berendam di Pantai Carita, berbasah ria di Air Terjun Sipiso-Piso, jatuh di Ngalau Indah Payakumbuh, berjemur di Pantai Pasir Panjang Kupang, hujan-hujanan di Kota Banjarmasin, dan berfoto pada banyak macam kondisi. Hingga sekarang, kualitas kerjanya tidak perlu diragukan lagi. Selalu mantap. Saya sangat sayang sama kamera ini. Apalagi, dia nggak rewel loch. Nggak butuh banyak perawatan. Selalu sedia membantu saya saat apapun.
Nah, dalam perkembangannya, Canon ternyata telah mengeluarkan banyak sekali saudara kandung dari kamera yang saya pegang ini. Terhitung semenjak saya membeli Canon PowerShot A400 ini, kamera A410, A420, A430, A440, A450, A460, A470 dan A480 telah beredar di pasaran. Hingga saat ini, yang tersebar cukup luas di pasaran adalah Canon PowerShot A470. A480 sendiri masih tergolong sangat baru sehingga belum 100% menembus pasar. Kalau soal kualitas, kayaknya saya nggak ragu sama sekali dengan kamera ini. Keunggulannya sich sebenarnya sederhana banget. Namun, keunggulan tersebut yang bikin saya betah membawa Canon saya kemana-mana. Buat saya, yang paling penting adalah soal warna. Kamera ini mampu menghasilkan gambar-gambar cantik dan seindah warna aslinya. Tidak terlalu kuning atau terlalu merah. Warnanya tajam namun di sisi lain, kontrasnya lembut. Tidak terlalu ngejreng. Tajam dan cerah warnanya ini disebabkan oleh Image Processor Digic yang dikandungnya. Pada Canon PowerShot A470, Image Processor ini sudah naik kelas menjadi Digic III. Makin cerdas dech mengolah gambar yang ditangkapnya. Berbekal keunggulan utamanya tersebut, sebenarnya saya sudah cukup puas sekali dengan Canon PowerShot A400 saya ini. Namun, Canon PowerShot A470 ternyata memiliki banyak sekali sejumlah fitur yang ternyata sudah sangat signifikan berkembang semenjak generasi Canon saya. Resolusi maksimum yang dapat diambil sebesar 7.1 Mega Pixel. Mantap yach? Akibatnya, detail-detail kecil pun bisa dengan mudah tertangkap oleh kamera ini tanpa mengalami distorsi. Mau dicetak hingga sebesar apapun, anda nggak akan kesulitan. Tinggal sebut saja ke tukang cetak mau dibesarkan seperti apa hasil fotonya. Hal lain yang menarik dari Canon PowerShot A470 ini adalah level ISO-nya. A470 memiliki level ISO hingga ISO 1600. Sangat tinggi untuk ukuran kamera saku. Jadi, dengan ISO tinggi ini, pengambilan foto di malam hari pun tidak masalah. Anda tetap beroleh hasil foto yang sama terangnya seperti di siang hari walaupun kondisinya minim cahaya. Kini, ambil foto malam-malam bukan beban lagi donk? Hasil fotonya sama saja bagusnya. Kapanpun itu diambil. Fasilitas Macro di kamera ini pun telah berkembang pesat. Kini, A470 bisa mengambil foto hingga jarak 1 cm saja. Kalau mau foto serangga, urat daun atau kelopak bunga, hasilnya bisa lebih tajam dengan fitur macro super dekat ini. Nggak perlu gambar menjadi blur karena memaksakan kamera terlalu dekat dengan objek foto. Fitur unik lainnya adalah Face Detect, dimana kamera ini secara pintar bisa mencari wajah diantara berbagai objek yang mengelilinginya. Kalau wajahnya banyak dalam satu foto bagaimana? Ya, semuanya akan difokuskan! Jadi, nggak perlu kuatir hasilnya buram karena salah mengenal wajah sebagai latar toh? Kamera A470 ini pun telah dibekali dengan Image Stabilizer Hi-ISO Auto with Motion Detection Technology. Apaan tuch? Yang jelas, kamu gak usah kuatir lagi akan tangan gemeteran pas lagi foto artis atau binatang buas. Kamera ini mampu meredam getar di tangan anda dan tetap menjadikan gambar anda solid. Lagi-lagi mantap yach? Hmm…kalau gitu sudah saatnya nich saya beli kamera baru! Apalagi harga Canon PowerShot A470 ini cukup ramah di kantong, hanya Rp. 1.495.000 aja! Kalau sudah nggak sabar pengen punya, buruan saja ke www.alnect.net buat beli kamera yang pastinya bakalan jadi idaman dan teman perjalanan kamu yang paling setia. Butuh informasi lebih lengkap mengenai kamera ini, coba dech cek ke http://www.alnect.net/products.php?/10/56/120/191/Gadget/Digital_Camera/Canon/Kamera_Canon_PowerShot_A470
Saat ini pula, Alnect Computer sedang menyelenggarakan lomba blog dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah notebook, netbook, kamera, modem HSDPA, flashdisk dan banyak lainnya. Pendaftarannya gratis pula! Tertarik? Kalau kamu punya blog dan tertarik buat dapatin hadiah-hadiah yang tadi saya sebutin, masuk dech ke www.alnect.net, terus review salah satu produk Alnect Computer untuk dipajang di blog kamu. Selesai. Kamu telah berpartisipasi aktif dalam lomba blog ini. Hendaknya, blog kamu bisa menjelaskan dengan baik tentang bagaimana suatu produk tersebut digunakan. Lebih bagus lagi kalau blog kamu bisa mengajak orang lain yang membaca buat ikutan nge-blog juga. Mantep nggak tuch? Untuk ikut kuis ini dan info lebih lengkap, silahkan klik link di bawah ini : Alnect computer Blog Contest

7 komentar:

  1. cieeehhhh...review-an kamera tercinta nih yeee...pantesan tuh kamera ampe blukutuk warna nya..ternyata sudah melewati berbagai macam pengalaman bersama lo.. *lebih tepatnya disiksa sama lo* wakakakak...tahan banting juga kamera lo.. *lebih tahan banting daripada kamera g T_T *

    ReplyDelete
  2. mantap....mau dong, tp sayangnya kamera saya Bukan canon, sayang yaaa...smg menang...chayooo (henny)

    ReplyDelete
  3. wah mantab tuh, canon katanya emang cocok buat foto outdoor.

    kamera bagi gw, salah satu hal palingggg penting buat jalan2.

    ReplyDelete
  4. hehehehe....SETUJU!!!!

    buat gue, hal yang paling penting buat jalan2 adalah kamera....

    kalau ngga ada kamera mah mendingan ga usah jalan2 deh.....

    selain itu, jangan lupa, bawa charger, baterai cadangan, memory tambahan, dan uang tentunya :D

    ReplyDelete
  5. Selamat ya mas. Alhamdulillah, saya juga mendapat hadiah flashdisk 2 GB. Salam kenal juga mas.

    ReplyDelete
  6. iya....Puji Tuhan, saya dapat yang 8 GB...salam kenal ya Mbak :)

    makasih yach AlNect :D

    ReplyDelete
  7. selamat yaa… udah menang lomba, mudah2an di lomba blog Alnect ke- bisa berpartisipasi lagi :)

    Hlasmana
    http://hlasmana.rezaervani.com

    ReplyDelete