An Alternative Steak House In Grogol Forest

kali ini, selain mengunjungi teman dan sahabat kita semua yang sedang terbaring di Rumah Sakit, tanpa menyebut nama, kita berkunjung ke salah satu rumah makan steak yang banyak tersebar di seputaran Grogol (Kyai Tapa-Biak).

rumah makan yang kami singgahi berada di Jalan Kyai Tapa, sisi utara, berseberangan dengan rumah sakit Sumber Waras. kebetulan saja, dan tidak direncanakan kami ingin makan steak di tempat ini. hanya rekomendasi dari beberapa rekan kami untuk makan di lokasi ini.

penampilan pertama tempat ini memang cukup menarik, sebuah gedung rendah dengan cat hitam di belantara hutan Grogol membuat semua mata tertarik memandang restauran steak ini. Namun, kesan tersebut langsung runtuh begitu memasuki ruangan dalam restoran ini yang , menurut saya, cukup gelap. jujur saja, tidak semua orang menikmati suasana remang-reman yang ditawarkan restoran ini. apakah ini salah satu bentuk kamuflase bahwa steaknya berbentuk aneh dan lain sebagainya?

lupakan soal lampu yang remang-remang tersebut karena perut yang lapar mengalahkan segalanya. yang outstanding dari tempat ini adalah harga steaknya yang cenderung murah. untuk ukuran sekitar 200gram-an steak, dihargai sekitar 6000-8000 rupiah. untuk dobel steak, dihargai kurang dari dua kali lipatnya harga tersebut. karena harga yang 'cukup' menjanjikan tersebut, maka kami memesan berbagai macam steak. saya sendiri memesan tenderloin dobel dengan minumnya milkshake mocca special (artinya, milkshake diberi satu scoop es krim) seharga 7500 rupiah.

tidak lama kemudian (pelayanannya tergolong cukup baik dan cepat) datanglah steak-steak kami. steak yang saya pesan berupa tenderloin digoreng sebanyak dua buah (tampaknya saya nggak habis memakannya nich). soal rasa, memang restoran ini tidak terlalu outstanding. tidak ada yang terlalu special dalam tenderloinnya. entah mungkin saya memesan menu yang salah (soalnya, saya nanya ke pegawainya yang merupakan chef recommendation adalah black pepper). brown saucenya pun jujur tidak terlalu berasa. namun, restiran ini menang dari segi harga dan banyaknya.

milkshake mocca yang saya pesan memang menggiurkan, namun sayang rasanya terlalu manis (i hate too-sweet beverage). dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, akhirnya saya dapat menyimpulkan bahwa saya cukup puas untuk makan di restoran ini. (dengan harga sedemikian dan jumlah yang 'lumayan'-saya yakin, seorang ceweq gak akan habis makan disini). nilai keselruhan yang didapat tempat ini, cukuplah sekitar 7.1 dari 10.

0 komentar:

Post a Comment