Jam Gadang Bukittinggi, Jantung Kota Bukittinggi

Phew…sampai juga gue di pulau sumatera, pulau lain selain Jawa dan Bali di Indonesia yang pernah gue kunjungi. Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam lebih, sampai juga akhirnya di kota Bukittinggi, tempat dimana ibukota Republik Indonesia dahulu pernah berada untuk pemerintahan sementara. Walau diiringi dengan hujan skala gerimis hingga deras, namun tidak menyurutkan keindahan kota ini secara keseluruhan.

Salah satu tujuan wisata yang harus dan wajib dikunjungi ketika berada di Bukittinggi adalah Jam Gadangnya yang terkenal hingga ke seantero nusantara itu. Dan disni, gue sudah berhasil mengunjungi tempat ini (walaupun belum menyentuh jam tersebut...hehehe...)

Jam tersebut terletak tepat di jantung kota Bukittinggi, dikelilingi dengan teduhnya pohon pohon besar dan beberapa bangunan antik hingga semi modern. Jam gadangnya sendiri sebenarnya bisa dinaiki hingga ke puncaknya, namun karena keterbatasan waktu mengingat gue hanya sehari (uppsss...tepatnya 10 jam) di Sumatera Barat, maka perjalanan wisata pun dilakukan secara terburu-buru disini, alhasil gue gak menaiki jam tersebut.

Jam ini dikelilingi oleh jalan-jalan utama yang cukup teratur untuk sebuah kota. Benar-benar suatu kenyamanan bisa berjalan di kota ini yang keteraturannya benar-benar tampak nyata dan tidak terlalu ramai. Cinta banged sama kota ini. Selain hotel Novotel yang baru dan megah serta bergaya timur tengah yang baru saja dibangun, di sebelah jam gadang ini terdapat Balai Sidang Bung Hatta, yang tentunya memang Bung Hatta sangat terkenal dengan kota ini karena kota ini adalah lokasi kelahiran wakil presiden kita yang paling terkenal tersebut. Taman kota di sekeliling jam ini pun tertata dengan rapih dan teratur sekali. Membuat para pengunjung ingin berlama –lama di tempat ini. Dari beberapa sudut kota, dapat dilihat dari ketinggian, sudut kota bukit tinggi lainnya. Benar-benar menawan dan indah untuk dinikmati berlama-lama. Coba dech kalau ke Sumatera Barat, jangan lupa untuk mengunjungi kota Bukittinggi dan jam gadang di tempat ini. Worth to try!


0 komentar:

Post a Comment