Selamat Datang di Objek Wisata Alam Lembah Anai Air Mancur

Ketika melewati perbukitan di daerah Padang Panjang, jangan lupakan atau melewati satu tempat wisata ‘nanggung’ karena letaknya memang sedikit tanggung yakni tepat di sisi jalan raya yakni Lokasi Wisata Lembah Anai. Lokasi wisata ini memiliki satu keunikan tersendiri yakni sebuah air terjun yang cukup menarik untuk dilihat, terlebih karena air terjun ini terletak di sebelah persis jalan raya. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menikmati air terjun tersebut tanpa masuk ke area Wisata Lembah Anai tersebut.

Dengan karcis seharga 1500 per orang (udah…masuk ajah dan bayar ajah...) kita dapat masuk ke areal yang dipagari tersebut. Air terjun ini memang memiliki keunikan tersendiri, selain karena letaknya tepat di pinnggir jalan, air terjun ini memiliki beberapa kisah yang menarik untuk dicatat.

Untuk menuju ke daerah dekat air terjun, kita dapat mendadki beberapa buah anak tangga dan melewati beberapa buah gazebo yang digunakan untuk beristirahat. Jangan bayangkan hiruk pikuk jalan raya akan mengganggu kenyamanan kita berwisata di dalam Lembah Anai ini, jalan raya yang menghubungkan PAdang dengan Bukit Tinggi tersebut tergolong jalan raya yang tidak terlalu banyak dilalui oleh kendaraan sehingga kita dapat berwisata dengan tenang di Lembah Anai ini.

Cipratan air terjun sudah terasa dari kejauahan, membuat kamera gue basah sudah dari kejauhan. Di bawah air terjun tersebut ada kolam yang tampaknya tidak terlalu dalam. Air terjun tersebut cukup menarik utnuk dinikmati dan digunakan untuk berfoto-foto tentunya. Saying sekali, keunikan dari Lembah Anai ini hanyalah Air Terjunnya saja. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, anda pasti akan segera menyudahi kunjungan wisata ke Lembah Anai ini dan melanjutkan perjalanan, entah menuju Bukit Tinggi atau Padang.

Sejumlah toko souvenir dan bahan makanan oleh-oleh tersedia di deretan Lembah anai ini, memungkinkan kita untuk berbelanja oleh-oleh dengan harga cukup terjangkau. Karena posisinya ini pula, tidak terlalu banyak orang yang berkunjung ke Lembah ini, karena mereka lebih memilih untuk memeruskan poerjalanan kea rah Bukit Tinggi dengan Ngarainya atau padang dengan Pantainya. Kebanyakan orang merasa sudah cukup menikmati keindahan air terjun ini dari pinggir jalan dan sambil lalu.


2 komentar: