Berwisata Religi di Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan yakni Masjid Al Ma'Shun yang terletak hampir di pusat kota atau tepatnya di Jalan S.M Raja ini memang megah. kebetulan, penginapan kami terletak di samping Masjid sehingga sangat mudah bagi kami untuk berkunjung ke Masjid tersebut guna berwisata dan berfoto-foto. Masjid Raya Medan ini memang megah dan cukup besar walaupun memang pamornya kalah dengan beberapa Masjid Raya di kota-kota besar di Indonesia seperti Banda Aceh atau Jakarta. Namun, kekhasan Arsitektur Deli menghiasi sudut demi sudut Masjid ini. Dengan warna Hijau berpendar, masjid ini seakan mengajak anda untuk berkunjung ke dalamnya.

Memang, selain sebagai icon wisata, Masjid ini juga masih berfungsi sebagai layaknya tempat beribadah bagi umat Islam. Bangunannya yang antik dan unik serta megah memang sangat eye catchy. Selain Mesjidnya sendiri, gapura besar yang menghiasi pintu masuknya ini membuat kita seakan akan tidak berada di Indonesia namun di suatu tempat di timur tengah sana. Sayangnya, pemandangan di sekitarnya yang nampak mengganggu, seperti halaman rumput yang tidak teratur karena kurang terawat, pekuburan umum yang tampak kurang terawat, mall dan jembatan penyebrangan serta lokasi penampungan barang-barang bekas (note: di Jalan Mesjid sekitar Masjid memang digunakan untuk menjual barang-barang besi bekas)

Perhatikan pakaian anda ketika memasuki wilayah Masjid. Apabila anda berpakaian celana pendek apalagi hotpants, terutama untuk perempuan, maka sangat tidak dianjurkan untuk memasuki wilayah ini.

4 komentar:

  1. wuaa... sendal gw pernah ilang neh pas sholat disini :((

    ReplyDelete
  2. hehehe....Swallow apa Sky Naz mereknya? :P

    ReplyDelete
  3. Mampir yaaa......

    Lagi browsing tentang 'Medan' niiih....

    Salam,
    Dee An
    www.adventurose.com

    ReplyDelete
  4. Horas! Mauliate Godang sudah bertandang hehehehe.


    salam

    ReplyDelete