Pelesir Kuliner Vintage di Tip Top Kesawan

Adalah salah satu restoran yang berada di Kesawan Square atau Jalan Ahmad Yani pada siang hari di Medan. Restauran Tip Top ini sudah berdiri semenjak lama sekali.

Beberapa refernsi menyebutkan bahwa restauran ini tutup pada siang hari, namun lainnya tutup pada malam hari. Nah, manakah yang benar? saya mencoba membuktikannya, dan mendapat informasi terkini bahwa Tip Top Restauran buka sepanjang hari, baik siang hari yang gerah ataupun malam hari.

Restoran yang bergaya vintage unik khas Deli Melayu ini memang dapat dikatakn salah satu ikon kota Medan. Rasanya tidak lengkap ke Medan tanpa mengunjungi restoran yang mengusung gaya Deli Tua ini. Kekayaan Khas Budaya Deli Tua bisa dilihat dari arsitekturnya, foto-foto yang berjejer di restoran ini hingga pakaian pelayannya yang merupakan baju khas melayu dengan dasar putih dan lis putih, tak lupa dilengkapi dengan peci hitam. Apik sekali!

Restauran Tip Top tampaknya telah menjadi ikon dari jamannya bahkan hingga sekarang. dari foto-foto yang bisa anda lihat di sepanjang dinding, anda bisa melihat bahwa perjalanan panjang restauran ini telah menempa restauran ini. zaman penjajahan Belanda, Jepang, kemerdekaan, hingga hari ini terekam dengan jelas di sepanjang dinding restauran ini.

Dengan bentuk panjang, restauran ini memiliki dua bagian, yakni bagian Beranda yang terletak di dalam Trotoar Kesawan Square dan bagian dalam yang terletak di dalam rumah Restauran ini. Anda bisa memilih sesuai selera untuk makan dimana saja di bagian restauran ini, bagian beranda atau dalam.

Restauran ini tentunya menyajikan berbagai jenis varian menu, mulai dari yang autentik khas masakan asia seperti nasi goreng, ifumie dan sebagainya hingga masakan internasional seperti pasta. Anda bisa memilih berbagai jenis varian menu yang ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing, terlebih anda bisa menikmati makan siang atau malam disini sambil mencuci mata anda dengan interior khas Deli yang menarik dan perjalanan sejarah restoran ini. Selain Main Course, Restauran ini terkenal dengan Dessertnya yang memang terkenal. Apabila anda mengenal Ragusa di Jakarta, maka Di Medan anda akan mengenal Tip Top. Es krim yang disajikan masih unik dan natural tanpa adanya bahan pengawet. beberapa jenisnya pun sangat unik memaksa kami untuk icip icip beberapa diantaranya, bahkan kalau bisa mencicipi semua varian menu yang ditawarkan. Perlu diketahui, bahwa beberapa diantaranya mengandung Rum untuk memaksimalkan cita rasa es krim tersebut. Hati-hati, karena tidak menggunakan bahan pengawet, maka es krim ini mudah sekali lumer sehingga anda harus cepat dalam memakannya.

Selain Restoran, Di sebelah Rumah makan ini terdapat sebuah bakery. Beberapa jenis roti sederhana dan tradisional tampak ditata rapi di sisi kanan restauran ini. Beberapa diantaranya akan membuat air liur anda terbit. Sungguh cocok dijadikan sarapan pagi! Namun, untuk anda yang datang kesini siang atau malam hari, memang sangat tidak disarankan untuk mencoba roti karena akan berakibat anda tidak mencicipi Main Course dari restauran ini. Roti memang baik, namun sebaiknya untuk makan pagi saja atau sarapan.

Dengan harga yang tidak terlampau mahal dan mendekati standard untuk setiap varian menunya, restauran ini sangat patut dijadikan tujuan wisata kuliner anda berikutnya di Medan. Coba es krimnya yang sangat bercita rasa klasik dan unik! anda akan ketagihan akan mencoba lagi dan lagi. Haus? tidak usah khawatir, Restauran ini menyediakan air putih gratis untuk anda yang memesan es krim, tentunya untuk menghilangkan dahaga ketika anda selesai menyantap es krim. Satu hal yang patut digarus bwahi karena outstandingnya adalah keramahan para pegawainya, baik ketika kami tanya-tanya tentang semua menu yang ada di buku menu (dia menjawab semua pertanyaan kami dengan riang dan ramah), pertanyaan-pertanyaan di luar menu seperti Kesawan Square, Kota Medan, Sejarah Restauran, bahkan hingga kami ajak berfoto bersama.

0 komentar:

Post a Comment