Dari Mangga, Oleh Mangga, Untuk Mangga

Sebenernya ini berjudul dari Mangga Dua ke Mangga Besar. Namun, gara2 judulnya biasa aja, so gue bikin judulnya seatraktif mungkin…udah atraktif kan? =P

Well, hari terakhir gue di vector akan terjadi pada tanggal 7 Juni 2007. esoknya lagi gue sudah pindah ke Mahakam. Dalam rangka itikad baik gue, maka sepulang dari tempat kerja di Mangga Dua, gue menyempatkan diri menuju Mangga Besar dimana terdapat salah satu gerai dunkin donut disini.

Pertanyaan pertama, kenapa gue belinya malam ini? Kenapa gak besok? Pertanyaan bagus! Jawabannya, dengan kartu member eksklusif dunkin, diskon pada hari rabu akan lebih besar disbanding hari lainnya (20% loch…) so…kesempatan ini tidak gue sia siakan donk…belanjalah gue pada hari rabu.

Menjelang hari terakhir di vector, gue juga memutuskan untuk melalui jalan unik yang selama ini gak kepikiran buat dilalui lantaran pengen buru buru pulang dan males berlama lama di jalan raya. Rute gue pada hari rabu, 6 Juni 2007 tergambar pada peta di atas. Pretty muter-muter karena gue juga gak seberapa inget posisi eksak dunkin berada. Jalur gue adalah : Mangga Dua Raya – Jembatan Batu – Pinangsia Timur – Mangga Besar 1 – Labu (Ga bias lurus!) – Mangga Besar 5 – Mangga Besar Raya – (puter balik di muka Gunung Sahari Raya karena selalu kelewatan pada setiap U Turn…!) – Kartini – Mangga Besar Raya (tepat di sebelah rel kereta api).

Note : Jalan Mangga Besar 1 dan Labu merupakan jalan yang rusak parah(parahnya nggak kebayang banged dech…sersa kembali ke Tangkuban Parahu, dimana kawahnya lebar lebar dan naik turun). Kalau punya mobil bagus, jangan pernah mencoba jalan ini deh. Taman Ratu? Wuih, jalanan Taman Ratu akan tampak seperti jalan baru diaspal kalo dibandingkan sama jalan Labu ini…sumpe parah bopeng dan bonyok!

Putaran U di sepanjang jalan Mangga Besar ada banyak namun karena terlewat(seinget gue ada 3 buah) maka gue baru bias muter di muka Gunung Sahari, itupun kena macet mobil mobil yang ngantri disitu! Seperti biasa juga, menjelang malam, wilayah Mangga Besar adalah wilayah yang ‘hidup’! pusat aktifitas pergerakan kehidupan malam begitu membuncah menggeliat di tempat ini. Mau liat segala rupa indah kehidupan mungkin disini tempatnya. Mulai dari lokasari, hotel-hotel yang berjejer hingga rumah sakit Husada. Semuanya ramai dan macet.

Jalan terdekat menuju lokasi sebenernya dapat ditempuh melalui penyusuran jalan samping kereta Api dari jalan raya Mangga Dua menembus Tiangseng – Pecah Kulit masuk ke Tangki. Anda akan keluar tepat di depan Dunkin Donut. Hati-hati, parkirannya bukan parkiran yang terjaga dengan rapi. Kunci kendaraan anda, terutama motor Karena parkirannya berhadapan langsung dengan jalan raya tanpa adanya lampu merah.


0 komentar:

Post a Comment