Martabak India dari Kampung Keling Medan

Tepat di depan Sun Plaza, ada sebuah jalan kecil yang pada malam hari dipenuhi oleh pedagang makanan. Pedagang makanan pun khas saja yang berjualan disini. Mostly adalah Roti canai, Pempek, dan Martabak India.

Terutama Roti Canai dan Martabak India, kedua jenis makanan ini adalah makanan khas India. Kedua makanan ini merupakan jenis makanan yang populer di negara asalnya sana. Selain pendomplengan nama saja, hal menarik lainnya adalah anda dapat melihat proses pembuatan makanan tersebut dan tentu saja, pedagangnya itu sendiri. Pedagangnya bermuka unik yakni berwajah India, namun biasanya dengan nama lokal Jawa atau Sumatera dan logat khas Indonesia, tanpa adanya unsur-unsur India sama sekali. Mereka mendapatkan wajah khas India karena memang masih ada keturunan india atau Arab namun dari semenjak keturunan yang lampau. Jadi, memang ada diwariskan di dalam genetik mereka namun tetap bertahan hingga beberapa keturunan.

Harga makanan yang ditawarkan pun tergolong murah, bervariasi antara 3000 hingga 7000 rupiah. Untuk Martabaknya, dengan 10.000 hingga 15.000 sudah bisa didapatkan dan dibawa pulang. Fisiknya tentu mirip dengan martabak telur yang biasa dikenal. Sementara itu untuk Roti Canai, isiannya bisa bervariasi mulai dari polos berupa gula ataupun susu, keju dan lainnya. Ingin berkunjung ke Kampung Keling yang menjual penganan khas India? datang ke Depan Sun Plaza sesudah matahari terbenam di ufuk barat!

2 komentar:

  1. Hwaduh, udah jln2, mkn2 lagi! Sial, dua2nya kedemenan gw neh, jd iridengki.com deh. Hehehe... keep on writing ya bro, seneng jg jln2 lwt blog lo ;)

    ReplyDelete
  2. heuehuheue...thanks dah viewing yach. bulan ini lagi ga banyak2 jalan2 nich, cuacanya lagi ga bagus jadine ga bisa kemana2 juga...huehuehuehuehuhue...tunggu blog blog perjalanan keliling Indonesia gue berikutnya yach^^

    ReplyDelete