Taman Bundo Kanduang Di Bukittinggi

Ini dia lokasi terakhir gue berkunjung ke bukittinggi sebelum beranjak kembali ke Bandara tuk kembali ke jakarta...hics.... I never want to let go this city!

anyway, Taman Bundo Kanduang memiliki beberapa objek wisata yang menarik. untuk masuk, memang kami dikenakan biaya yang lumayan, yakni 8000 rupiah per kepala. dengan tiket bergambar burung merak yang harus dikembalikan begitu kita kembali ke pintu utama Taman.

objek wisata pertama yang tampak menarik adalah benteng Van Der Fock. namun, setelah didekati, maaf saja, terlihat tidak begitu menarik. bayangan gue, benteng adalah suatu bangunan besar yang memiliki banyak ruangan rahasia untuk bersembunyi. ternyata, yang dimaksud dengan benteng van Der Fock adalah suatu bangunan tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu luas yang berdiri di atas suatu areal taman. yang kurang menarik lagi adalah benteng tersebut telah dipugar sedemikian rupa sehingga tidak tampak seperti benteng dari jaman penjajahan dahulu kala. alhasil, kami nggak masuk ke benteng tersebut. (di bawahnya berupa pendapa dengan banyak orang berkumpul baik untuk makan siang atau beristirahat).

next, kami sempat berfoto foto di sejumlah areal taman yang cukup rindang dan rimbun. di beberapa sudut pintu masuk terdapat beberapa kandang burung yang berisi, bahkan burung cendrawasih raja.

ada satu objek wisata lagi di sebelah ujung taman ini, untuk menuju objek wisata satunya lagi yakni Kebun Binatang Bukittinggi, kita harus melewati sebuah jembatan besar yang membelah kota bukit tinggi di jalan raya utama kota tersebut. Jembatan tersebut bernama Jembatan Limpapeh. kami pun sempat berfoto di jembatan tersebut. namun, entah perasaaan atau apa, di beberapa bagian, guncangan sangat terasa sekali. Namun, itu tidak menyurutkan keinginan kami untuk terus berfoto, terutama karena keseluruhan kota bukittinggi dapat dengan jelas terlihat dari atas sini, dihiasi dengan latar belakang Gunung Singgalang dan Gunung Marapi. (Beautiful!)

Di sudut taman satu lagi, berulah terdapat kebun binatang Bukittinggi. disini banyak terdapat banyak sekali jenis hewan termasuk gajah, ular, beruang, dan sebagainya. lumayan, buat yg udah lama gak ke kebun binatang. anyway, kalau mau foto2 dengan rumah adat Sumatera Barat, disinilah tempatnya! ada satu rumah gadang yang besar sekali dan wajib banged buat dijadikan tempat berfoto... worth to try sebagai wisata budaya dan alam nich.

sayang banged, kunjungan kita disini nggak terlalu lama lantaran mengejar waktu. jam sudah menunjukkan waktu pukul setengah 3 sore, sementara gue harus mengejar pesawat pukul 5.45. note ajah, perjalanan Bukittinggi ke Padang membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga 4 jam...jadi, harus kudu cepat cepat.....hics....

2 komentar:

  1. Hello I'd love to thank you for such a great quality site!
    Just thought this would be a perfect way to make my first post!

    Sincerely,
    Johnie Maverick
    if you're ever bored check out my site!
    [url=http://www.partyopedia.com/articles/st-patricks-day-party-supplies.html]st patricks day Party Supplies[/url].

    ReplyDelete
  2. Hello I'd love to thank you for such a terrific quality site!
    Was thinking this is a nice way to make my first post!
    To increase assets it is usually a insightful plan to start a savings or investing strategy as early in life as possible. But don't despair if you have not began saving your money until later on in life. With the help of hard work, that is exploring the best investment vehicles for your cash you can slowly but surely increase your riches so that it extends to a sizable sum by the time you want to retire. Inspect all of the accessible asset classes from stocks to real estate as investments for your money. A knowledgeable and diversified portfolio of investments in a wide range of asset classes will help your money rise throughout the years.

    -Clare Grafton
    [url=http://urwealthy.com]currency conversion [/url]

    ReplyDelete