Brastagi, Kota Termahal di Monopoli Nasional

Pernah Main Monopoli Nasional? kalau pernah, mungkin anda ingat dengan kota yang terletak hampir di ujung posisi start, kompleks H, tepat sesudah pajak istimewa. Kota tersebut adalah Brastagi. Kalau di Monopoli digambarkan bukit dengan kelokan dan mobil yang berseliweran, mungkin gambar tersebut cukup mewakilkan kondisi brastagi hingga saat ini.

Brastagi, kota yang dikenal sebagai puncaknya Medan memang terkenal akan hawanya yang sejuk karena berada di perbukitan. Sore itu, sekitar pukul 4 sore, kami sampai di Brastagi setelah puas bermain main di Tongging. Udara sejuk dan kondisi berawan Brastagi membuat suasana semakin kondusif untuk kami bermain main di Kota Markisa ini.

Yang menarik, Brastagi tampak seperti kota kota bekas peninggalan Belanda dahulu. Beberapa bagunan khas Belanda masih berdiri dengan tegak di kota ini. WIlayah Brastagi, yang masih berada di dalam wilayah Karo Highlands memang memiliki sejumlah lokasi wisata, diantaranya adalah Bukit Gundaling yang dikenal sebagai tempat suka suka muda mudi dan Gunung Sibayak yang cocok sekali untuk pendakian. Sayangnya, karena keterbatan waktu, kami tidak sempat menjelajah lebih banyak tentang Brastagi, hanya bermain di seputaran kota saja.

Perjalanan kami lanjutkan ke Taman Nasional Bukit Barisan yang masih berada di dalam wilayah Brastagi. Kata "Mejuah-Juah" menatap kami dari ketinggain sebelum kami meninggalkan Brastagi. Menjelang masuk dan selama kami berada di dalam Taman Nasional ini, kami sudah harus dipersiapkan dengan kelokan dan puntiran jalan yang cukup ekstrim. ditambah lagi dengan suasana berkabut tebal dan sedikit gerimis yang membuat perjalanan kami semakin was was.

Satu tempat peristirahatan terakhir yang masih berada di Brastagi sebelum kami memasuki Deli Serdang adalah lokasi Jagung Bakar yang terdapat di sepanjang sisi Taman Nasional Bukit Barisan. Dengan harga 2000 rupiah per Jagung, anda sudah bisa menikmati Jagung bakar ataupun rebus sesuai dengan keinginan anda. Disini, selain Jagung bakar dan rebus yang nikmat untuk dinikmati dingin-dingin, anda juga dapat memilih berbagai jenis makanan seperti kopi, indomie dan beberapa jenis makanan khas gunung lainnya.

0 komentar:

Post a Comment